Anda Lahir 1 Juli? Yuk Bikin SKCK di Polres Lambar, GRATIS

Anda Lahir 1 Juli? Yuk Bikin SKCK di Polres Lambar, GRATIS

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-74, Satuan Intelkam Polres Lampung Barat, kembali menggulirkan program penertiban Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) gratis bagi masyarakat. 

Kasat Intelkam Polres Lambar, Iptu.Dyvia Ardianto, S.Ik., mendampingi Kapolres AKBP Racmat  Tri Haryadi, SIK, MH., mengungkapkan, inovasi Sat-Intelkam berupa penerbitan SKCK gratis, kepada  30 30 pemohon pertama yang datang untuk membuat SKCK di Ruang Pelayanan Sat Intelkam  polres setempat, pada 1 Juli 2020 mendatang.

”Kami juga akan memberikan doorprize khusus bagi pemohon SKCK yang lahir di tanggal 1 bulan Juli, untuk tahunnya  bebas yang penting tanggal dan bulan sama dengan kelahiran Polri yaitu 1 Juli,” ungkap Dyvia Ardianto.

Dijelaskan, program tersebut berlaku untuk masyarakat di Lambar dan Pesisir Barat, dengan waktu pelaksanaan  dari pukul 08.00-15.00  WIB pada Rabu (17/6), karena pihaknya berlakukan hanya satu hari maka kami minta agar masyarakat bisa hadir pada tanggal tersebut.

”Untuk persyaratan-persyaratan mengajukan SKCK, sama tidak ada yang berbeda seperti membawa surat pengantar dari kelurahan tempat domisili pemohon, Fotocopy KTP, Fotocopy KK, Fotocopy, akte kelahiran, membawa kartu sidik jari bagi yang sudah memiliki, pas foto terbaru dan berwarna ukuran 4x6 sejumlah 6 lembar,” jelasnya.

Lebih Lanjut Dyvia mengungkapkan,   program tersebut berlaku bukan saja untuk pemohon yang belum pernah membuat namun demikian bagi pemohon yang akan melakukan perpanjangan juga akan berikan pelayanan gratis  dengan ketentuan yang ditetapkan.

”Bahkan rencana kami juga pada hari itu kami akan membagikan kue ulang tahun secara gratis kepada para pemohon yang membuat SKCK pada hari itu dan bukan hanya untuk 30 orang saja atau yang lahir pada tanggal dan bulan itu,” pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: