Adipati Surya Hadiri Deklarasi Damai Calon Kakam se-Kecamatan Blambangan Umpu

Adipati Surya Hadiri Deklarasi Damai Calon Kakam se-Kecamatan Blambangan Umpu

Medialampung.co.id - Bupati Kabupaten Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.H., menghadiri Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung se-Kecamatan Blambangan Umpu yang bertempat di Aula Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (19/5). 

Selain Bupati, Deklarasi juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, beberapa Pj. Kepala Kampung, serta para calon Kepala Kampung se-Kecamatan Blambangan Umpu yang akan bertarung di kampung masing-masing pada tanggal 27 Mei yang akan datang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Menurut Adipati Surya bahwa kegiatan Deklarasi Damai tersebut adalah membangun komitmen bersama dalam rangkaian Pemilihan Kepala Kampung yang akan datang. 

"Keberhasilan Pilkakam ini, yang paling mempengaruhi ialah para Calon Kepala Kampungnya itu sendiri. Dan ingat, bapak ibu sekalian adalah calon Kepala Kampung bukan calon preman," jelasnya. 

Adipati juga mengatakan, dalam Pilkakam yang akan datang ada dua jenis keamanan yang harus diperhatikan. Dan itu adalah aman dari keributan, dan aman dari Covid-19. 

"Walaupun kita memiliki pilihan yang berbeda, persaudaraan harus tetap kita jaga. Jangan sampai hal tersebut keributan yang bisa menyebabkan masalah besar," terusnya. 

Selain itu, Bupati kembali mengingatkan untuk berkampanye dengan sportif. "Jangan sampai saat kampanye kalian malah menyebarkan provokasi atau menjelek-jelekkan lawan kalian. Sampaikan saja program yang baik dan fokus pada hal itu. Jangan juga ada tindakan premanisme," terangnya. 

"Semoga Pilkakam nanti bisa berjalan damai, demokratis, dan menghasilkan Kepala Kampung yang hebat. Nanti kalau sudah jadi, tolong Pimpinlah Kampungnya dengan baik. Kelola Dana Desa dengan benar. Buatlah masyarakat memilih karena Visi dan Misi, bukan karena tekanan," tutup Adipati.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: