72 Personel Polres Lamteng Naik Pangkat

72 Personel Polres Lamteng Naik Pangkat

Medialampung.co.id - Sebanyak 72 personel Polres Lampung Tengah naik pangkat setingkat lebih tinggi. Dua naik pangkat dari AKP ke Kompol dan satu dari AKP ke Kompol sebagai penghargaan.

Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya menyatakan kenaikan pangkat ini bukan kegiatan rutinitas biasa. "Kenaikan pangkat ini bisa didapatkan tentunya dengan perjuangan dan kesabaran. Kenaikan pangkat ini tidak bisa didapatkan oleh setiap anggota Polri," katanya.

Kenaikan pangkat ini, kata Oni, ada catatan-catatan. "Di antaranya tidak ada pelanggaran, baik secara administrasi maupun cacat selama menunggu waktu kenaikan pangkat. Selain itu ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Termasuk diantaranya 13 komponen  yang diterapkan oleh sumber daya Polri di Polda Lampung dan juga Mabes Polri," ujarnya.

Oni mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat. "Rekan-rekan yang telah dinaikkan pangkatnya, saya ucapkan selamat. Tentunya doa dan harapan saya, semoga rekan-rekan mampu mempertahankan kinerja selama ini. Rekan-rekan harus mampu dan layak dengan pangkat itu. Naiknya pangkat sebenarnya ada beban untuk rekan-rekan, tentunya berdasarkan dari teori yang ada," ungkapnya.

Sebanyak 72 personel yang naik pangkat, yakni dua dari AKP ke Kompol. Yakni Kabag Ops. Polres Lamteng AKP Dennis Putra naik pangkat menjadi Kompol dan Kapolsek Terbanggibesar AKP Made Silva Yudiawan naik pangkat jadi Kompol. Satu lagi Pakor Polwan Polres Lamteng AKP Hamsiah sebagai bentuk penghargaan dalam rangka pensiun naik pangkat sebagai Kompol. 

Kemudian 7 personel naik pangkat dari Iptu ke AKP adalah Kasat Intelkam Polres Lamteng Iptu Sukoco naik pangkat menjadi AKP, Kasi Humas Polres Lamteng Iptu Saydina Ali naik pangkat menjadi AKP, Kapolsek Gunungsugih Iptu Wawan Budiarto naik pangkat menjadi AKP, Kapolsek Terusannunyai Iptu Santos naik pangkat menjadi AKP, Kapolsek Waypengubuan Iptu Ali Mansyur naik pangkat menjadi AKP, Kapolsek Seputihbanyak Iptu Tarmuji naik pangkat menjadi AKP, dan Kapolsek Bangunrejo Iptu Feriyantoni naik pangkat menjadi AKP.

Selain itu ada 8 personel naik pangkat dari Ipda ke Iptu, 12 personil dari Aipda ke Aiptu, 32 personil dari Bripka ke Aipda, 5 personil dari Brigpol ke Bripka, 4 personil dari Briptu ke Brigpol, dan satu personil dari Bripda ke Briptu.(sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: