57 Personelnya Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Lamteng

57 Personelnya Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres Lamteng

Medialampung.co.id - Sebanyak 57 personel Polres Lampung Tengah naik pangkat dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara. Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan berharap kenaikan pangkat ini jadi motivasi dan semangat kerja.

"Kebaikan pangkat ini bagian dinamika organisasi dalam pengembangan karir dan pembinaan personel sebagai peningkatan kinerja sesuai amanat UU No.2/2002 tentang Kepolisian Negara RI," kata Wawan.

Karena itu, Wawan berharap kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan sebagai semangat kerja. "Saya harapkan dengan kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dan semangat kerja untuk lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat. Juga untuk menjaga kamtibmas sebagai bentuk pengabdian kebangsaan dan negara Indonesia," harapnya.

Kenaikan pangkat, kata Wawan, bukan hadian namun perjuangan dari personel yang harus diemban dalam menjalankan tugas, tidak cacat administrasi, atau melakukan pelanggaran disiplin sehingga menurunkan citra Polri yang tertuang dalam 13 Komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi.

"Kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME. Juga dipertanggungjawabkan secara moral serta sebagai wahana introspeksi diri untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan golongan," ungkapnya.

Dengan kenaikan pangkat ini, kata Wawan, diharapkan meningkatkan pengabdian dan dedikasi. "Tentunya dengan didasari kedisiplinan yang ikhlas dalam menjalan tugas sehari-hari dan menumbuhkan keteladanan di masyarakat. Selamat kepada 57 personel yang naik pangkat," tegasnya.

Diketahui sebanyak 57 personel yang naik pangkat, yakni 1 personel dari Iptu naik ke AKP; 1 personel dari Ipda naik ke Iptu; 2 personel naik pangkat pengabdian dari Aiptu naik ke Ipda; 7 personel Aipda naik ke Aiptu; 35 personel dari Bripka naik ke Aipda; 9 personel dari Brigpol naik ke Bripka; dan 2 personel dari Briptu naik ke Brigpol.  (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: