370 Guru Honor PTT di Lambar akan Terima Insentif 

370 Guru Honor PTT di Lambar akan Terima Insentif 

Medialampung.co.id - Kabar gembira bagi guru honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Lambar. Pasalnya, minggu ini pemerintah daerah akan membayarkan insentif para tenaga pengajar tersebut.

“Saat ini prosesnya sudah di bank dan mudah-mudahan minggu ini insentif untuk guru honor PTT telah cair,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Minggu (24/10).

Menurut Bulki, jumlah insentif yang belum dibayarkan kepada guru untuk tujuh bulan terhitung April-Oktober namun untuk sementara ini pemerintah daerah hanya membayarkan untuk lima bulan yaitu April-Agustus, sedangkan dua bulan (September-Oktober) lagi di tahap berikutnya. 

“Jadi insentif yang akan dibayarkan untuk sementara ini baru untuk lima bulan sedangkan untuk dua bulan lagi akan dibayarkan pada tahap berikutnya, jadi ada prosesnya,” kata dia 

Seraya menambahkan, setiap guru akan mendapatkan insentif sebesar Rp500.000/bulan dan akan ditransfer ke rekening masing-masing guru.

“Jumlah guru honor yang terikat kontrak daerah yang menerima insentif dari pemerintah daerah tahun ini sebanyak 370 orang. Pemberian insentif ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap para guru honor di Kabupaten Lambar,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: