Walikota Eva Dwiana Hadiri Pelepasan Jamaah Haji

Walikota Eva Dwiana Hadiri Pelepasan Jamaah Haji

--

Medialampung.co.id - Walikota Eva Dwiana hadiri pelepasan jamaah haji yang berasal dari Kota Bandarlampung di Masjid Agung Al-Furqon.

Dalam sambutannya, Eva Dwiana menghimbau, kepada jamaah yang akan berangkat agar selalu menjalankan aturan sesuai yang diarahkan oleh pembimbing. 

"Kalau tidak tahu, bunda harap agar banyak koordinasi karena kalau kita banyak koordinasi insyaallah kita semuanya akan menjadi haji yang mabrur dan diberikan kelancaran kepada jamaah yang ada di Kota Bandar Lampung," jelas Eva, Kamis (2/6). 

Walikota berpesan kepada semua jamaah haji agar sabar, ikhlas, dan berkoordinasi dalam segalanya kepada pembimbing.

"Semoga semua jamaah haji yang ada di Bandar Lampung berangkat sehat dan pulang juga dalam keadaan sehat," imbaunya

Sementara itu, Dinto Bimasatria Putra Asmanto, Calon jamaah Haji termuda dengan usia 20 tahun yang berasal Jl. Tirtaria, Gg Melati V No.2, Kelurahan Way Kandis, Tanjung Senang mengatakan bahwa, dirinya sudah didaftarkan haji oleh orangtuanya sejak berusia 10 tahun.

"Berangkat bareng orangtua, daftar haji tahun 2010 umur 10 tahun. Saat itu sudah didaftarkan orang tua untuk saya dan kakak saya. Yang berangkat sekeluarga berempat," tuturnya. 

Kemudian, Dinto juga menggambarkan rasa senangnya bisa berangkat haji di usia yang sangat muda ini dan berangkat bersama keluarga.

"Perasaan bisa berangkat di usia muda sangat senang dan terimakasih kepada orang tua saya yang sudah mendaftarkan. Alhamdulillah semua persiapan sudah lancar semua, yang pasti sih terharu, sangat senang untuk bisa berangkat tahun ini," bebernya 

Selain itu, segala persiapan yang sudah dilakukan untuk keperluan berangkat haji ini.

"Untuk persiapan sudah semua kemarin dari medical check up, general check up, tes fisik, kesehatan dan tes kebugaran. Tinggal tanggal 4 juni besok kami mengumpulkan koper di kementerian agama, untuk tes PCR tanggal 4 juni setelah pengumpulan koper di RS. Abdul Muluk," ujarnya. 

Dito menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto dandan mengambil izin kuliah selama 3 bulan untuk persiapan haji.

Berikut data 743 jamaah haji asal Kota Bandar Lampung akan berangkat dalam 4 kloter pemberangkatan.

  1. Kloter 4 jumlah 387 orang akan masuk asrama tanggal 5 juni 2022 pukul 10.00 WIB.

  2. Kloter 11 jumlah 45 orang akan masuk asrama tanggal 9 juni 2022 pukul 8.00 WIB.

  3. Kloter 20 jumlah 22 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 10.00 WIB.

  4. Kloter 23 jumlah 200 orang akan masuk asrama tanggal 17 juni 2022 pukul 08.00 WIB.

 

Dengan jamaah Tertua, Asilah usia 65 Tahun Jl. Tengku Cik Ditiro Gg. mawar LK. l Kel. Sumberejo, Kemiling dan Jamaah Termuda, Dinto Bimasatrio Putra Asmanto usia 20 tahun Jl. Tirtaria Gg. Melati V No.2, Kel. Way Kandis, Tanjung Senang.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: