Salurkan BLT-DD Triwulan II, Bang Malik Serahkan 19 Ekor Kambing Program PM

Salurkan BLT-DD Triwulan II, Bang Malik Serahkan 19 Ekor Kambing Program PM

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melanjutkan tahapan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kali ini untuk Triwulan kedua, periode bulan April, Mei dan Juni. 

Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Pekon yang dipimpin langsung Peratin Prayitno Kamis (2/6) dihadiri Camat Airhitam Andy Chahyadi, S.H, M.A., yang diwakili Kasi Kesra Irfan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, bidan dan perawat pekon, jajaran LHP berikut aparatur dan 107 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Pada penyaluran kali ini, Peratin Prayitno yang akrab disapa Malik itu secara simbolis menyerahkan 19 Ekor Kambing indukan kepada masyarakat.

Hewan ternak yang diserahkan tersebut merupakan perguliran tahun ke Empat, dari Program Pangan Mandiri (PM) Pekon Sidodadi yang sudah diterapkan sejak Lima Tahun lalu atau jauh hari sebelum pemerintah menerapkan program ketahanan pangan. 

Dalam sambutannya, Malik menyampaikan terimakasih pada jajaran aparatur pekon yang telah bekerja konsisten hingga penyaluran BLT-DD berjalan lancar.

Dirinya juga mengapresiasi semua pihak khususnya para tamu undangan yang menjadi pendorong suksesnya setiap realisasi bantuan sosial (Bansos) termasuk BLT-DD.

Dan terkait perguliran Kambing Malik mengulas 2021 berhasil menggulirkan 39 ekor indukan kambing untuk Sepuluh orang warga, dan tahun ini menggulirkan 19 ekor untuk 13 orang warga. 

 

"Alhamdulilah berkat keseriusan warga dalam program PM ternak kambing yang di bina bapak Ruswan terus berkembang. Semoga Pekon Sidodadi mampu menjadi penghasil kambing," harapannya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: