Peratin Anggi Kukuhkan Karang Taruna Sekaligus Distribusikan Dana Organisasi

Peratin Anggi Kukuhkan Karang Taruna Sekaligus Distribusikan Dana Organisasi

--

Medialampung.co.id - Peratin baru Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Anggi Ismanto, melakukan penyegaran organisasi Karang Taruna Pekon, dengan pembentukan pengurusan yang baru sekaligus penyerahan bantuan organisasi dari Dana Desa (DD). 

Dalam sambutannya Anggi Ismanto menyampaikan akan pentingnya keberadaan organisasi di tengah masyarakat dan pemerintahan seperti halnya Karang Taruna, yang beranggotakan warga yang masih produktif dalam aktivitas. 

"Organisasi seperti Karang Taruna merupakan salah satu garda terdepan dalam sebuah pembangunan baik itu di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA)," ungkapnya.

Hal itu, kata Anggi, karena di dalam tubuh Karang Taruna terdapat putra putri bangsa yang memiliki ide dan gagasan dan inovasi dalam membangun untuk meraih kemajuan wilayah. 

"Semoga keberadaan Karang Taruna dengan kepengurusan yang sudah dibentuk dapat menjadi organisasi yang mendorong program pekon untuk kemajuan Srimenanti," harapannya.

Sementara disampaikan Ketua Karang Taruna Supriyadi, langkah yang akan diambil pertama akan melakukan koordinasi internal untuk memusyawarahkan apa yang akan menjadi program organisasi dalam membantu mendorong program pekon. 

"Karena keberadaan Karang Taruna Pekon Srimenanti lumayan lama vakum dan baru digerakkan lagi sekarang, langkah yang akan kita lakukan koordinasi antara pengurus dan anggota serta melakukan konsolidasi dengan pemerintah pekon yang telah menyalurkan dana yang masuk hak karang taruna," katanya. 

 

Tentunya kata dia keberadaan karang taruna akan betul-betul menjadi bagian dari masyarakat dan pemerintahan pekon untuk bersama bekerja memajukan Pekon Srimenanti. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: