Pj Bupati Pringsewu : Tiga Fungsi ASN Harus Dilaksanakan

Pj Bupati Pringsewu : Tiga Fungsi ASN Harus Dilaksanakan

--

Medialampung.co.id - Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah kembali mengingatkan Tiga fungsi yang mesti dilaksanakan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemkab setempat.

"Pegawai harus mempunyai semangat dan memahami tugas bahwa yang namanya ASN itu ada tiga fungsi, sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan sebagai alat persatuan bangsa," kata Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah.

"Itu harus dilaksanakan secara khusus, kuncinya disiplin," tegasnya.

Disinggung target 100 hari kerja sebagai PJ Bupati, menurut Adi yang kini juga merangkap sebagai kepala Bappeda Lampung itu menyatakan tidak secara spesifik. 

"Saya kira sudah ditegaskan dalam tugas fungsi dalam peraturan perundangan-undangan. Saya melaksanakan itu saja sesuai arahan gubernur," tandasnya.

Keberadaannya sebagai Penjabat Bupati adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022, yakni meneruskan jabatan bupati sampai dengan terpilihnya bupati definitif di 2024. 

Penunjukan Pj Bupati ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yaitu Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. 

Saat ini dirinya masih menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung, juga ditunjuk untuk merangkap sebagai Pj Bupati Pringsewu. 

"Oleh karena itu, sesuai pesan Gubernur Lampung, kedua tugas tersebut dua-duanya harus berjalan dan tidak boleh ada yang ditinggalkan. Sehingga harus dapat membagi waktu untuk melaksanakan tugas," terangnya.

Senentara itu setelah kunjungan ke Mapolres diterima AKBP Rio Cahyowidi, Pj Bupati Pringsewu didampingi sejumlah pejabat pemerintah daerah disambut dan diterima oleh Dandim 0424 Letnan Kolonel Arm. Micha Arruan dan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i beserta para perwira Kodim 0424.

Pada pertemuan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengharapkan bantuan serta dukungan dan kerjasama dari jajaran Kodim 0424 dalam rangka bersama-sama mewujudkan wilayah Kabupaten Pringsewu yang aman, nyaman, tentram, kondusif dan maju. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: