Tahun Ini, 856 Guru Honorer di Lambar akan Terima Insentif

Tahun Ini, 856 Guru Honorer di Lambar akan Terima Insentif

Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M--

Medialampung.co.id - Sebanyak 856 orang guru honorer dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lambar tahun ini akan menerima insentif dari pemerintah daerah setempat. 

“Jumlah guru honor yang akan menerima insentif sebanyak 856, rinciannya 756 guru dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan 100 guru dibawah naungan Kantor Kementerian Agama,” ungkap Kepala Disdikbud Bulki Basri, Kamis (19/5)

Bulki mengungkapkan, setiap guru akan menerima insentif dari Pemerintah Daerah sebesar Rp150.000/orang/bulan. 

“Sebanyak 756 guru tersebut terdiri dari guru Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Sedangkan 100 guru honorer di bawah naungan Kementerian Agama terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah dan guru honorer tingkat Madrasah Tsanawiyah,” tegasnya.

Masih kata dia, adapun persyaratan guru honorer yang akan mendapatkan insentif, antara lain yaitu pernyataan dari kepala sekolah bahwa benar masih mengajar, SK Kepala Dinas, Sarjana Pendidikan atau ijazah keguruan, serta mempunyai NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), sementara untuk masa kerja juga akan menjadi pertimbangan. 

“Pemberian insentif terhadap guru honorer ini sebagai sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar dibawah kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus agar supaya guru honor tetap semangat dalam pengabdiannya mencerdaskan anak bangsa khususnya anak anak Lampung Barat,” pungkas dia. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: