Kampungjawa Kembali Serahkan Bantuan 8.500 Buku Tulis

Kampungjawa Kembali Serahkan Bantuan 8.500 Buku Tulis

--

Medialampung.co.id — Pemerintah Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali membagikan bantuan alat tulis sekolah berupa buku tulis melalui anggaran dana desa tahun 2022. Bantuan itu dibagian kepada seluruh siswa sekolah warga Pekon setempat, Kamis (19/5).

Hadir dalam kesempatan itu, Peratin Pekon Kampungjawa, Arief Mufti, perwakilan Pemerintahan Kecamatan, pendamping desa, perwakilan P3MD, LHP, uspika Kecamatan,serta perwakilan orangtua/wali murid  yang berasal dari warga Pekon Kampungjawa.

Dalam kesempatan itu, Peratin Kampungjawa, Arief Mufti, mengatakan, bantuan buku tulis untuk siswa sekolah di Pekon setempat merupakan salah satu program unggulan Pekon. 

Bahkan, tahun 2022 merupakan tahun ketiga sejak digulirkan pada tahun 2019 lalu. Dirinya berharap dengan adanya program itu dapat bermanfaat bagi para siswa sekolah yang ada di Pekon setempat.

“Untuk tahun anggaran 2022 ini Pekon Kampungjawa mendapat anggaran dana desa sebesar Rp810 juta dari Pemerintah Pusat, dari jumlah itu salah satunya diperuntukan untuk pengadaan bantuan buku tulis,” katanya.

Sedangkan, lanjutnya, jumlah penerima bantuan buku tulis di tahun 2022 mencapai 550 siswa penerima dari kelas II tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Kelas XI tingkat SMA/sederajat untuk tahun pelajaran 2022/2023. 

Dengan jumlah buku tulis yang disiapkan sebanyak 8.500 buku. Bantuan buku tulis yang digulirkan itu merupakan salah satu bentuk Pemerintahan Pekon setempat dalam upaya mendukung bidang pendidikan.

“Bantuan buku tulis untuk siswa ini diberikan kepada seluruh warga Pekon Kampungjawa yang memang memiliki anak sekolah. Karena untuk program bantuan buku tulis ini memang diperuntukan seluruh siswa sekolah di Pekon ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain program bantuan buku tulis itu, hingga kini Pekon Kampungjawa juga masih memprioritaskan beberapa program unggulan lainnya. 

Artinya, anggaran dana desa yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat baik dibidang pendidikan, dan bidang lainnya.

 

“Bahkan, di tahun-tahun sebelumnya kita sudah memaksimalkan program unggulan untuk masyarakat berupa bantuan untuk masyarakat kurang mampu seperti Penerima Bantuan Iuran BPJS Kesehatan, bantuan untuk UMKM, tali asih siswa berprestasi dan sebagainya,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: