Kawasaki Z900RS, Motor Retro Klasik dengan Sentuhan Teknologi Modern

Kawasaki Z900RS, Motor Retro Klasik dengan Sentuhan Teknologi Modern

Kawasaki Z900RS tampil ikonik dengan lampu bulat klasik, instrumen modern, dan mesin powerful.--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kawasaki menghadirkan Z900RS sebagai motor sport retro modern yang menggabungkan warisan klasik dengan fitur masa kini.

Terinspirasi dari Kawasaki Z1 tahun 1970-an, motor ini menawarkan desain old school yang elegan, dipadukan performa mesin bertenaga serta teknologi canggih untuk pengendara modern.

Kawasaki Z900RS menonjol dengan identitas retro melalui lampu depan bulat, tangki bergaya klasik, serta jok panjang yang memunculkan aura motor lawas.

Sentuhan panel instrumen analog-digital semakin memperkuat nuansa klasik namun tetap praktis dengan informasi berkendara modern.

BACA JUGA:11 Bulan DPO, Polresta Bandar Lampung Amankan Remaja Yang Terlibat Curanmor

Velg alloy modern dikombinasikan dengan detail bodi bergaya vintage, menghasilkan harmoni unik antara klasik dan kontemporer.

Kawasaki juga menghadirkan pilihan warna premium yang memberi kesan eksklusif, menjadikan Z900RS lebih dari sekadar motor—melainkan karya seni di jalan raya.

Meski tampil klasik, jantung pacu Z900RS tidak bisa dianggap remeh. Motor ini dibekali mesin 948 cc, empat silinder segaris, berpendingin cairan, yang mampu menghasilkan tenaga 111 hp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 98,5 Nm pada 6.500 rpm.

Karakter mesinnya dirancang agar responsif di putaran bawah hingga menengah, sesuai dengan kebutuhan berkendara santai, touring jarak jauh, maupun city ride.

BACA JUGA:Bhayangkara Presisi Lampung FC Raih Kemenangan Perdana Usai Tumbangkan Persis Solo

Suara knalpot empat silinder khas Kawasaki semakin menambah sensasi premium dalam setiap putaran gas.

Z900RS dipersenjatai teknologi modern untuk menunjang keamanan serta kenyamanan. Beberapa fitur unggulan meliputi Kawasaki Traction Control (KTRC), assist & slipper clutch, serta pengereman ABS dengan cakram ganda di bagian depan.

Suspensi depan menggunakan inverted fork 41 mm, sementara belakang dilengkapi monoshock yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan berkendara.

Tidak seperti motor sport murni, posisi berkendara Z900RS dibuat lebih tegak sehingga lebih rileks untuk perjalanan jauh.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: