
MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di tengah maraknya motor sport dan adventure, Yamaha Bolt R-Spec hadir sebagai alternatif menarik bagi pecinta motor cruiser bergaya bobber yang mengutamakan gaya klasik, torsi besar, dan posisi berkendara santai.
Motor ini menggabungkan desain retro yang otentik dengan performa mesin V-twin khas cruiser modern, menjadikannya salah satu pilihan terbaik di segmen middle-weight cruiser.
Sejak kemunculannya, Yamaha Bolt langsung mendapat sambutan hangat di pasar Amerika, Eropa, dan Asia berkat tampilannya yang sederhana namun berkarakter kuat.
Varian R-Spec menawarkan upgrade tampilan dan suspensi yang membuatnya semakin menggoda.
Yamaha Bolt R-Spec mengusung desain bobber-style klasik yang kental: tangki “tear drop” berukuran kecil, jok tunggal model flat, fender belakang pendek, dan lampu depan bulat.
BACA JUGA:Kawasaki Versys 1100: Flagship Adventure Touring Masa Depan yang Siap Taklukkan Segala Medan
Gaya ini memberikan kesan motor garang, siap untuk dikendarai ataupun dijadikan kanvas modifikasi.
Rangka double cradle steel frame dipadukan dengan velg cast alloy berwarna hitam, ban tebal, dan aksen metalik gelap yang memperkuat nuansa otentik khas motor Amerika.
Varian R-Spec juga mendapat jok dengan stitching premium dan suspensi belakang piggyback reservoir, meningkatkan estetika dan performa kenyamanan.
Yamaha Bolt R-Spec dibekali mesin 942 cc, 4-tak, SOHC, 2-silinder V-twin, pendingin udara, dengan sistem injeksi bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 52 hp 5.500 rpm dan torsi maksimal 80 Nm 3.000 rpm.
BACA JUGA:Deretan Mobil Listrik Wuling yang Jadi Saingan Serius di Pasaran Indonesia
Dengan torsi besar di putaran bawah, Bolt sangat nyaman digunakan untuk cruising dalam kota ataupun perjalanan santai antar kota.
Mesin ini juga menawarkan karakter yang halus namun bertenaga, cocok bagi pemula di kelas motor besar maupun pengendara berpengalaman yang mencari motor simple namun tangguh.
Versi R-Spec dari Bolt dilengkapi dengan suspensi belakang twin-shock piggyback yang lebih mumpuni dibanding varian standar, memberikan kontrol lebih baik saat melintasi jalanan bergelombang.
Suspensi depan teleskopik 41 mm memberikan redaman yang cukup untuk kebutuhan jalan kota hingga pinggiran.
