
3. Menyelesaikan Misi dari TikTok
TikTok juga sering mengadakan misi-misi khusus yang dapat memberikan imbalan kepada pengguna.
Misalnya, mengundang teman untuk bergabung di platform atau menyelesaikan aktivitas tertentu seperti menonton video selama beberapa menit.
Hadiah dari misi ini bisa berupa koin, saldo dompet digital, hingga voucher belanja.
BACA JUGA:Cara Alami Menghilangkan Bau Jamur Tiram agar Masakan Lebih Nikmat
4. Menjual Produk di TikTok Shop
TikTok Shop adalah fitur e-commerce yang memungkinkan pengguna untuk membuka toko secara langsung di dalam aplikasi.
Anda bisa menjual barang fisik, mulai dari pakaian, aksesori, makanan ringan, hingga produk digital.
TikTok juga mendukung promosi melalui siaran langsung atau live streaming, yang terbukti sangat efektif dalam menarik perhatian konsumen.
BACA JUGA:Warisan Budaya Melayu yang Menyala di Jambi: Festival Payung Api
5. Memanfaatkan TikTok Ads
Jika Anda memiliki bisnis atau jasa sendiri, TikTok menyediakan layanan iklan berbayar (TikTok Ads) untuk memperluas jangkauan pasar.
Melalui fitur ini, Anda bisa membuat kampanye iklan tertarget yang diarahkan langsung ke pengguna sesuai dengan minat dan perilaku mereka.
Pendekatan ini sangat berguna untuk meningkatkan kunjungan ke toko online atau situs web Anda.
BACA JUGA:KUR BRI Rp10 Juta Tenor 5 Tahun Jadi Jalan Keluar Permodalan UMKM di 2025
6. TikTok Creator Fund