Selain itu, Polda Lampung akan memperkuat pengawasan internal untuk memastikan tidak ada laporan yang terabaikan.
Untuk mendukung upaya ini, Polda Lampung akan memanfaatkan teknologi dalam memantau dan menindaklanjuti aduan masyarakat.
Sistem pengaduan online akan dioptimalkan untuk mempercepat proses penanganan perkara.
"Kami juga membuka ruang komunikasi yang lebih luas dengan masyarakat melalui media sosial dan platform digital lainnya. Ini untuk memastikan setiap aduan dapat diterima dengan baik," ujar Helmy.
BACA JUGA:Sat Samapta Polres Lampung Utara Intensifkan Patroli Subuh untuk Cegah 3C dan Premanisme
Polda Lampung juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan elemen masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman.
Upaya perbaikan yang dilakukan Polda Lampung diharapkan dapat mengurangi sentimen negatif terhadap Polri, khususnya di wilayah Lampung.
Dengan tindakan nyata di lapangan, Polda Lampung optimistis mampu menjadi ujung tombak dalam merealisasikan visi pelayanan responsif dan profesional sesuai dengan arahan Kapolri.
"Pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah prioritas kami. Dengan komitmen ini, kami yakin kepercayaan publik terhadap Polri, khususnya di Lampung, akan terus meningkat," tutup Helmy.