Pj Gubernur Lampung Hadiri Wisuda Umitra, Ajak Lulusan Kembangkan Potensi Daerah

Sabtu 26-10-2024,22:41 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Universitas Mitra Indonesia (Umitra) Program Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma dari Fakultas Kesehatan, Bisnis, Komputer, dan Hukum yang digelar di GSG Umitra Dr. H. Andi Surya, pada Sabtu 26 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Samsudin mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi di Universitas Mitra Indonesia. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilannya. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor dan seluruh jajaran yang telah mendedikasikan tenaga dan usaha dalam mendidik mahasiswa secara profesional sehingga menghasilkan lulusan yang unggul dan berkualitas,”katanya.

Samsudin menekankan bahwa pemerintah terus memprioritaskan peningkatan sumber daya manusia. 

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan Ungkap pelaku Pengeroyokan di Depan Kantor ATR/BPN

BACA JUGA:Cara Mudah Daftar Beasiswa BRILiaN untuk Mahasiswa Berprestasi

“Indonesia saat ini memerlukan tenaga-tenaga terampil yang mampu menjawab tantangan zaman. Di Provinsi Lampung khususnya, perkembangan yang pesat membuat kita harus siap menghadapi segala peluang dan tantangan di masa depan,” jelasnya. 

Menurutnya, Lampung memerlukan technopreneur dan pelaku bisnis yang siap melihat dan memanfaatkan peluang dalam membangun provinsi tersebut.

Samsudin percaya Universitas Mitra Indonesia telah membekali para lulusan dengan pendidikan terbaik untuk bersaing.

“Kita memiliki banyak sektor unggulan yang berpotensi mengangkat nama Provinsi Lampung, baik di tingkat nasional maupun internasional,” lanjutnya.

BACA JUGA:Makanan Tinggi Serat yang Direkomendasikan dr. Zaidul Akbar untuk Meningkatkan Kesehatan

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Hadiri Ramah Tamah Bersama Ketua MPR RI dan Ketua DPRD Lampung

Samsudin mengajak para wisudawan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh guna mengembangkan potensi Lampung. 

“Potensi Lampung luar biasa. Mari kita manfaatkan ilmu yang telah kita pelajari untuk berkontribusi, berprestasi, dan menunjukkan jati diri kita sebagai lulusan berkualitas yang siap menghadapi tantangan,” ucapnya.

Ia berharap Universitas Mitra Indonesia terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga para alumninya mampu memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Provinsi Lampung.

Kategori :