dr Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Diet Dahsyat, Berat Badan Turun Secara Drastis

Sabtu 19-10-2024,21:55 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Seorang jamaah berhasil menurunkan berat badan hingga 18 kilogram dengan mengikuti rahasia diet dari dr. Zaidul Akbar. Diet yang disebut dahsyat ini terbukti efektif jika dijalankan secara konsisten.

Dalam sebuah tayangan di YouTube channel Bisikan dot com berjudul "Berat Badan Turun 18 kg Dengan Cara yang Sederhana - dr. Zaidul Akbar", dr. Zaidul mengungkap tantangan diet yang harus dilakukan selama satu minggu. Tantangan ini meliputi penghilangan beberapa jenis makanan dari pola makan sehari-hari.

Pertama, tidak mengonsumsi nasi putih. Kedua, tidak mengkonsumsi gula pasir dalam bentuk apa pun. Menurut dr. Zaidul, langkah ini akan membuat tubuh melakukan reset secara otomatis jika dijalankan secara rutin.

"Percayalah, sudah banyak yang melakukannya dan mendapatkan hasil luar biasa," ungkap dr. Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Resep Alami untuk Mengobati Sinusitis Ala dr. Zaidul Akbar

Langkah ketiga adalah menghindari tepung dan segala produk turunannya. Keempat, tidak mengonsumsi minyak.

"Misalnya, bakwan masuk kategori yang harus dihindari karena terbuat dari tepung dan digoreng dengan minyak. Jadi, lupakan bakwan selama seminggu," jelas dr. Zaidul.

Seorang bapak-bapak yang mengikuti metode ini selama tiga bulan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kilogram. Dari yang sebelumnya sering sakit-sakitan, kini ia merasa lebih sehat dan bahkan rutin bersepeda berkat pola diet yang diterapkan dari anjuran dr. Zaidul Akbar.

"Kalau makan soto, ambil kuah, daun, dan cabai, tapi bawangnya jangan dimakan karena digoreng dengan minyak," tambah dr. Zaidul.

BACA JUGA:Resep Tom yam Seafood: Rasa otentik dan Pedas Mantap

Ia juga mengingatkan agar masyarakat lebih sadar akan pola makan sehari-hari. "Siapa yang hari ini sudah makan nasi putih, konsumsi gula pasir, makan gorengan, dan siapa yang sudah makan sayur serta minum air putih? Lihatlah perbedaan status kesehatannya," lanjut dr. Zaidul.

Dr. Zaidul juga menekankan pentingnya menjaga isi kulkas dengan makanan sehat. "Jangan isi kulkas dengan makanan tidak sehat. Jika anak-anak memakan makanan tidak sehat, itu sama saja dengan mempersiapkan gen-gen yang cacat," tegasnya.

Menurutnya, kulkas yang ideal untuk kesehatan adalah kulkas yang tidak penuh dengan makanan olahan. "Lebih baik ada buah dan sayuran di dalam kulkas daripada sosis atau nugget. Itulah cara membangun kebiasaan sehat," ujarnya.

Dengan nada bercanda, dr. Zaidul menambahkan, "Isi kulkas dengan pare. Jadi, kalau tengah malam lapar, lihat kulkas isi pare, langsung batal makan dan tidur lagi. Itu kan sehat," pungkasnya.

Kategori :