Resep Mujarab untuk Obat Sesak Nafas ala dr. Zaidul Akbar

Kamis 17-10-2024,22:18 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sesak napas adalah kondisi yang sering dialami oleh banyak orang dengan durasi yang berbeda-beda. Ada yang mengalaminya dalam waktu singkat, namun tidak sedikit yang merasakan sesak napas dalam jangka waktu yang lebih lama.

Penyebab sesak nafas beragam, mulai dari aktivitas fisik, paparan alergen, obesitas, infeksi virus atau bakteri, hingga kondisi kesehatan tertentu.

dr. Zaidul Akbar membagikan beberapa resep herbal yang diyakini dapat membantu mengatasi sesak nafas. Herbal tersebut memberikan efek hangat yang dapat membantu mengeluarkan lendir dari saluran pernapasan. Selain mudah ditemukan, bahan-bahan herbal ini juga terjangkau.

Menurut dr. Zaidul Akbar, penggunaan herbal secara teratur dapat mengurangi intensitas sesak napas. Namun, bahan alami ini hanya berlaku sebagai penanganan sementara. Untuk menjaga kesehatan dengan baik, disarankan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter.

BACA JUGA:Resep Tumis Cumi Asin pedas yang Mantap, Siap Gugah Selera!

Sesak napas juga bisa menjadi kondisi yang mengancam jiwa, terutama jika disertai dengan nafas yang sangat pendek. Dalam situasi darurat seperti ini, penting untuk segera membawa penderita ke Unit Gawat Darurat (UGD) terdekat agar mendapatkan pertolongan medis.

"Jika dalam kondisi darurat dan laju pernapasannya sangat pendek, segera bawa ke UGD karena bisa berbahaya bagi jiwa. Saya sarankan untuk mencari langkah aman terlebih dahulu," ungkap dr. Zaidul Akbar.

Untuk mengatasi sesak nafas sehari-hari, dr. Zaidul Akbar merekomendasikan penggunaan beberapa bahan herbal. Bahan-bahan seperti kencur, jahe, serai, lengkuas, dan cengkeh dikenal memiliki sifat pedas dan hangat yang membantu menghilangkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan.

"Herbal yang bersifat hangat, pedas, dan panas sangat bagus untuk membantu mengeluarkan lendir. Bahan seperti kencur, jahe, serai, lengkuas, dan cengkeh cocok untuk penderita asma atau sesak napas," lanjutnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Ramuan Alami Agar Cepat Hamil dari dr. Zaidul Akbar

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga merekomendasikan penggunaan nebulizer sebagai alat bantu hirup yang dapat membantu melegakan pernapasan bagi mereka yang mengalami sesak napas.

Kategori :