Ratusan Personel Polda Lampung Dikerahkan Amankan Debat Perdana Cagub 2024

Kamis 10-10-2024,21:21 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung mempersiapkan keamanan untuk debat kandidat perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung yang akan digelar pada Minggu, 13 Oktober 2024, di Hotel Novotel, Bandar Lampung. 

Sebanyak 265 personel dikerahkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan acara tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, menyampaikan bahwa personel keamanan akan ditempatkan di beberapa titik, mulai dari ring I hingga ring III, di bawah kendali Ka Pam Objek.

“Kami siapkan sebanyak 265 personel yang terbagi dalam beberapa titik sesuai petunjuk pimpinan, yakni Kapolda,” ungkap Umi pada Kamis, 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Lampung Salah Satu dari 11 Provinsi Prioritas Dalam Rencana Aksi Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional

Polda Lampung juga telah berkoordinasi dengan penyelenggara acara dan para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) untuk memastikan simpatisan dapat tertib di lokasi debat. 

Fokus penjagaan akan berada di pintu masuk utama dan area pendukung paslon, termasuk lobby dan akses VIP.

Umi menjelaskan bahwa pengamanan di area lobi dan pintu masuk sangat penting untuk menjaga massa dari masing-masing pendukung paslon.

“Personel kami ditempatkan di berbagai titik strategis, mulai dari pintu masuk, lobby, hingga area VIP,” jelasnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Tekankan Langkah Konkret untuk Cegah Inflasi

Terkait pengalihan arus lalu lintas di sekitar Hotel Novotel, Umi menegaskan bahwa hal tersebut bersifat situasional dan akan dilakukan sesuai dinamika di lapangan. 

Jika diperlukan, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan guna mengantisipasi kepadatan kendaraan yang memenuhi area parkir hotel.

Polda Lampung juga telah menyiapkan rencana pengamanan yang matang, dengan mempertimbangkan jumlah simpatisan yang diperkirakan hadir dalam acara debat, yang diprediksi mencapai 300 hingga 500 orang dari perwakilan pasangan calon. 

"Kami juga mempertimbangkan kehadiran media dan panitia, sehingga kami dapat menyesuaikan strategi pengamanan," tambah Umi.

BACA JUGA:Mengenang Suzuki Esteem Sedan Mewah yang Lebih Murah Dengan Harga NMAX

Kategori :