Pj Gubernur Lampung Buka Turnamen Tenis Danrem Cup, Ajak Junjung Tinggi Sportivitas

Jumat 27-09-2024,19:11 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, secara resmi membuka Turnamen Tenis Danrem Cup dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI pada tahun 2024. 

Acara tersebut digelar di Lapangan Tenis Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung, Jumat 27 September 2024.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Samsudin menekankan pentingnya nilai-nilai sportivitas yang dapat dipetik dari olahraga tenis.

"Olahraga tenis mengajarkan kita untuk menerapkan fair play, di mana keadilan dan sikap saling menghormati harus selalu diutamakan. Yang kalah harus dapat menerima kekalahan dengan lapang dada, dan yang menang harus menghargai kemenangan tanpa berlebihan," ucapnya.

BACA JUGA:112 ASN Lampung Ikut Seleksi Calon Kafilah MTQ Korpri Tingkat Nasional VII

BACA JUGA:Maulid Nabi, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Personel Teladani Akhlak Rasulullah

Ia juga menekankan bahwa sportivitas dalam olahraga bisa menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam menghadapi berbagai bentuk persaingan. 

"Dalam hidup, kita sering berkompetisi. Namun, penting untuk meniru semangat sportivitas yang ada dalam olahraga agar tidak ada rasa dendam atau permusuhan," tegasnya.

Pj Gubernur Samsudin juga menyampaikan harapannya bahwa turnamen ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan antarinstansi di Provinsi Lampung.

"Turnamen ini adalah kesempatan emas untuk memperkuat silaturahmi, baik antar instansi vertikal maupun horizontal di Lampung. Melalui olahraga, kita bisa membangun kerja sama dan kekompakan yang lebih baik," tambahnya.

BACA JUGA:Mark Zuckerberg Perkenalkan Kacamata Pintar Orion, Perangkat VR/AR dari Masa Depan

BACA JUGA:Cara Memilih dan Mengolah Kepiting Saus Padang yang Lezat

Selain itu, Samsudin memberikan apresiasi kepada Danrem 043/Gatam dan seluruh panitia yang telah berperan dalam penyelenggaraan turnamen ini.

"Saya yakin turnamen ini akan berlangsung dengan sukses. Mari kita bersama-sama mendukung acara olahraga seperti ini untuk keberhasilan bersama," tutupnya.

Kategori :