Jelang Pengundian Nomor Urut Pilwakot, Kapolresta Bandar Lampung Imbau Jaga Keamanan dan Ketertiban

Senin 23-09-2024,15:18 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menjelang tahapan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengimbau para relawan dan simpatisan untuk menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

Pengundian nomor urut akan dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung pada Senin, 23 September 2024, malam hari.

Kapolresta menekankan pentingnya menjaga suasana yang kondusif dan tertib selama proses tersebut. 

"Kami berharap relawan dan pendukung setiap pasangan calon dapat mengutamakan sikap tertib, mematuhi aturan yang berlaku, dan tidak menciptakan kericuhan," ujar Kombes Pol Abdul Waras.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Jaga Ketat Kedatangan Logistik Pilkada di Gudang KPU

Polresta Bandar Lampung telah menyiapkan pengamanan ekstra untuk memastikan seluruh tahapan pengundian berlangsung aman dan lancar. Sebanyak 200 personel dikerahkan untuk menjaga ketertiban selama kegiatan ini.

"Kami sudah mempersiapkan pengamanan maksimal. Semua personel akan disebar di berbagai titik strategis untuk mencegah potensi konflik dan menjaga situasi tetap terkendali," tambahnya.

Kapolresta juga mengingatkan pentingnya kesadaran bersama dalam menjaga keamanan selama seluruh tahapan Pilkada. Ia menegaskan bahwa Pilkada adalah momen demokrasi yang harus dilaksanakan dengan kedewasaan dan tanggung jawab.

"Kami percaya relawan dan simpatisan dapat menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada. Kerukunan di antara kita adalah kunci suksesnya Pilkada yang damai dan transparan," tandasnya.

Kategori :