Kekurangan Dana, MotoGP Mandalika 2024 Batal?

Jumat 20-09-2024,20:05 WIB
Reporter : Krisna Jeri
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Troy Waroka, selaku Chairman MotoGP Mandalika 2024 sekaligus Direktur Komersial ITDC, memastikan bahwa ajang balap di sirkuit Mandalika akan tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditentukan. 

Meskipun kabar mengenai belum lunasnya pembayaran hosting fee beredar luas, Troy dengan tegas menyatakan bahwa persiapan balapan sudah berjalan sesuai rencana.

Balapan MotoGP di Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 27-29 September 2024. 

Dengan semakin dekatnya tanggal penyelenggaraan, kekhawatiran muncul dari para penggemar, terutama di Indonesia, yang takut balapan ini akan dibatalkan. 

BACA JUGA:Lampung Amankan Posisi 10 Klasemen PON Aceh-Sumut XXI 2024

Namun, Troy memastikan bahwa penyelenggaraan balapan di Mandalika aman dan tidak ada rencana pembatalan.

Menurut Troy, banyak pihak yang mendukung proses pembayaran hosting fee, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). 

Selain itu, dukungan juga datang dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah, yang siap membantu menyelesaikan biaya terkait.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Troy menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi para penggemar untuk khawatir. 

BACA JUGA:Bermain Dengan 10 Pemain, Barcelona Ditekuk As Monaco 2-1

Dikatakannya, MotoGP Mandalika 2024 akan tetap berlangsung sesuai jadwal, dan segala persiapan berjalan dengan baik.

"Kami mendapatkan banyak dukungan untuk pembayaran hosting fee MotoGP. Ini menjamin bahwa balapan akan tetap digelar sesuai rencana," ujar Troy dalam keterangannya kepada media di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 20 September 2024.

Kategori :