HUT ke-79, KAI Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

Rabu 18-09-2024,13:45 WIB
Reporter : Arif Setiawan
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 PT Kereta Api Indonesia (KAI), Divre IV Tanjung Karang menghadirkan layanan kesehatan melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dengan menghadirkan Rail Clinic di Stasiun Srengsem, Rabu 18 September 2024.

Deputy KAI Divre IV Tanjung Karang, Budi Heryanto, menjelaskan bahwa kegiatan Rail Clinic ini ditujukan bagi masyarakat Kelurahan Srengsem serta murid-murid sekolah dasar yang berada di sekitar area stasiun.

Melalui program TJSL Rail Clinic generasi ke-3, KAI Divre IV Tanjung Karang menyediakan layanan kesehatan primer. Layanan ini meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, serta penyuluhan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Divre IV Tanjung Karang.

"Tim kesehatan dari KAI Divre IV Tanjung Karang yang terlibat berjumlah 22 orang, terdiri dari 2 dokter umum, 1 dokter gigi, serta tenaga paramedis lainnya," ujar Budi Heryanto.

BACA JUGA:21 Personel Berprestasi Terima Penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung

Selain layanan kesehatan, KAI Divre IV Tanjung Karang juga mengadakan penyuluhan kesehatan gigi dan memberikan bantuan berupa 25 kacamata baca kepada murid sekolah dasar.

Tim dari Polsuska Divre IV Tanjung Karang turut serta dalam memberikan penyuluhan mengenai keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. Selain itu, KAI juga menyerahkan bantuan sarana olahraga berupa bola sepak, bola voli, dan jaring kepada warga Kelurahan Srengsem.

Budi berharap, dengan adanya sarana olahraga ini, warga Kelurahan Srengsem dapat melakukan aktivitas positif di lingkungannya dan menghindari aktivitas di sekitar jalur kereta api.

"Melalui layanan Rail Clinic ini, KAI berharap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar stasiun dan rel kereta api semakin meningkat. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan perjalanan kereta api serta aset-aset milik PT KAI," tutup Budi.

Kategori :