Usai Deklarasi, HAR-LI Daftar ke KPU Lampung Utara Dikawal Ribuan Relawan

Rabu 28-08-2024,22:52 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara  Hamartoni Ahadis dan Romli (HAR-LI) resmi mendaftar ke Kantor KPU Lampung Utara pada Selasa, 28 Agustus 2024.

Sebelum mendaftar ke KPU Lampung Utara, pasangan HAR-LI melaksanakan Deklarasi di Stadion Sukung Kotabumi bersama ribuan relawan dan partai pendukung.

Paslon yang diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PD dan PAN ini menjadi paslon pertama yang melakukan pendaftaran di KPU Lampung Utara sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024.

Pendaftaran pasangan itu dikawal langsung oleh ribuan relawan HAR-LI, tokoh masyarakat, tokoh Adat, dan kader partai pendukung.

BACA JUGA:Daftar Pilkada Pringsewu, Adi Erlansyah-Gus Hasbullah Jalani Tes Kesehatan di RSUDAM

BACA JUGA:Usai Diprank Gerindra, Reihana Digandeng PDI Perjuangan Hadapi Eva-Deddy di Pilwalkot Bandar Lampung

Sementara itu, Ketua KPU Lampung Utara Maswan Hambali mengatakan, pihaknya sudah mengumumkan bahwa pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara dibuka dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

“Hari ini adalah hari kedua pendaftaran, dan masih ada batas waktu sampai tanggal 29 Agustus," ujarnya.

Hari ini, lanjut Maswan, KPU Lampung Utara baru menerima berkas pendaftaran satu paslon dan setelah diperiksa berkas persyaratan sudah terpenuhi. 

“Nantinya masih kita akan dilakukan penelitian kembali terkait dengan berkas atau dokumen pendaftaran Paslon," ungkap Maswan.

Kategori :