Satu Tiang Listrik Roboh, Jalan Lintas Liwa-Ranau Macet Total

Sabtu 03-08-2024,15:13 WIB
Reporter : Edi Prasetya
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satu tiang listrik yang berada di ruas jalan Provinsi, Liwa - Ranau tepatnya di kawasan Hutan Lindung Register 46B Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat roboh di tengah guyuran hujan deras pada Sabtu  3 Agustus 2024.

Kejadian itu mengakibat lalu lintas dari dua arah lumpuh total dan hingga pukul 15:00 WIB pengendara masih menunggu petugas PLN untuk dapat memindahkan tiang listrik yang melintang di tengah jalan tersebut.

Febri salah seorang pengendara mengatakan, robohnya satu tiang listrik itu terjadi ditengah guyuran hujan yang terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. 

Beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

BACA JUGA:Pilkada Pesisir Barat, PKS Serahkan SK Untuk Pasangan Dedi-Irawan Topani

BACA JUGA:116 Anggota Baru Pencak Silat NU Pagar Nusa Lampung Barat Disahkan

"Ada satu tiang listrik yang roboh, posisinya menutup seluruh badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan panjang. Sampai pukul 15:00 WIB tadi kami masih menunggu petugas PLN untuk dapat memindahkan tiang listrik tersebut," ujarnya.

Menanggapi itu, pihak kecamatan saat dikonfirmasi mengaku akan segera menginformasikan kejadian tersebut ke pemerintah pekon dan pihak PLN Liwa.

"Segera kami konfirmasikan ke pihak PLN, dimohon untuk pengendara agar bersabar,"ujar Sekcam Sukau Galih Joko Purnomo.

Disamping itu, Galih mengimbau pengendara agar tetap waspada di tengah kondisi cuaca hujan yang masih berlangsung, mengingat lokasi tersebut juga rawan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang.

BACA JUGA:KSKP Bakauheni Tangkap 2 Pelaku Pencurian Kabel di Pelabuhan

BACA JUGA:Daun Seledri: Si Hijau Rendah Kalori yang Ampuh Turunkan Kolesterol

“Diminta pengendara tetap waspada, karena sepanjang jalan itu berada di dekat tebing, sehingga rawan terjadi longsor dan pohon tumbang," pesannya.

Kategori :