Antisipasi C3 Polsek Sumber Jaya Intenskan Patroli

Kamis 11-07-2024,18:01 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Anggri Sastriadi

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menjaga kondusifitas terhadap Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jajaran Polsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan patroli di wilayah hukum setempat meliputi Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam dan Way Tenong, Kamis 11 Juli 2024. 

Dalam giat patroli sebagaimana terpantau Pukul 12.30 Wib, di wilayah hukum Kecamatan Sumberjaya telah dilaksanakan personil polsek melaksanakan patroli antisipasi Curas, Curat dan Curanmor (C3) serta gangguan kamtibmas lainnya. 

Perugas Polisi diantaranya Aipda Joni S dan Aipda Fera ST. Memberikan himbauan kepada masyarakat ikut menjaga kamtibmas Dan agar memasang kunci doble pada kendaraan R2 motor serta saat diparkir untul dimasukan dalam rumah guna mencegah terjadinya C3.

BACA JUGA:Peringatan 14 Tahun Pekon Tribudi Makmur, di Sanding Dengan Pengajian MTBM Kecamatan

Selain giat patroli ke pemukiman anggota polsek juga melaksanakan giat patroli di objek vital Bank BRI, Kecamatan Sumberjaya dan titik-titik strategis lainnya. 

Para anggota Polri memberikan Himbauan kepada masyarakat untuk ikut menjaga dan berperan aktif dalam bidang Kamtibmas guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami menyampaikan terima kasih atas respon positif masyarakat yang siap membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondisi kita wilayah seperti dengan meningkatkan kewaspadaan baik di rumah maupun di luar rumah serta meningkatkan pos kamling diantaranya dengan melaksanakan ronda malam," ungkap Aipda Joni mendampingi Kapolsek AKP Rekson Sahrul. 

BACA JUGA:Ruwatan dan Bersih Desa, Pemdes Sidoarjo Gelar Kesenian Wayang Kulit

Sementara ditambahkan Aipda Fera, Karena luasnya wilayah serta keterbatasan anggota yang selalu intens terjun di lapangan pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan menginformasikan jika ada hal yang mencurigakan ataupun kejadian sehingga pihak kepolisian dapat segera melakukan tindakan. "Saat ini dan semoga hingga masa berikutnya situasi dalam keadaan aman terkendali," tandasnya (*)

Kategori :