Bobol Minimarket, Tiga Remaja Ditangkap Warga yang Tengah Ronda Malam

Sabtu 06-07-2024,11:20 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tiga Remaja dibahwa umur berinisial A (14), UA (15) dan MR (16) diamankan kepala Dusun Dewa Mulya, Desa Bandar Kagungan Raya, Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampunh Utara.

Ketiga remaja itu diamankan lantaran kepergok sedang membobol minimarket Alfamart di Jalan Lintas Sumatera Desa Bandar Kagungan Raya, pada Jumat 5 Juni 2024 sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Dusun Dewa Mulya, Irianto menuturkan, ditangkapnya ketiga Remaja itu berawal saat sedang melakukan ronda malam di Desa Bandar Kagungan Raya.

"Pada waktu keliling itu pak RT melihat salah satu remaja, saat ditanya, remaja itu menjawab sedang menunggu kawan. Kemudian Pak RT itu mendengar ada seperti orang jalan di samping toko parfum membawa sejumlah rokok di dalam kardus,” kata Irianto.

BACA JUGA:DPMP Lampung Barat Rekomendasikan Sembilan Pekon

Saat diinterogasi, remaja itu mengaku bahwa mereka melakukan aksinya bertiga, dan salah rekannya masih ada di dalam minimarket yang dibobol.

Alhasil ketiga remaja itu diamankan oleh warga setempat untuk menghindari amuk massa.


Barang-barang yang dicuri dari minimarket di Desa Bandar Kagungan Raya--

“Karena takut diamuk massa, kami menelpon Bhabinkamtibmas, lalu ketiga remaja itu kami serahkan ke Polres Lampung Utara," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Stef Boyoh membenarkan adanya tiga remaja yang diamankan warga Desa Bandar Kagungan Raya karena tertangkap basah membobol minimarket.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Realisasikan DBH di Lampung Barat Rp9 Miliar

“Sementara dari pengakuan para tersangka, mereka juga melakukan aksi pencurian di Abung Surakarta,” ungkapnya 

Ketiga tersangka diamankan, berikut barang bukti sejumlah rokok dan barang lain hasil curian, peralatan yang digunakan untuk membobol minimarket serta 1 unit sepeda motor merk Honda Vario.

“Ketiga tersangka Saat ini masih diperiksa lebih lanjut di Polres Lampung Utara,” pungkasnya. (*)

Kategori :