Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Utara Gelar Donor Darah

Kamis 06-06-2024,21:52 WIB
Reporter : Hasan Saputra
Editor : Budi Setiawan

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Lampung Utara menggelar bakti kesehatan donor darah, Kamis (6 Juni 2024). 

Kegiatan yang digelar di Aula Rekonfu tersebut diikuti Kapolres Lampung Utara, Pejabat Utama dan ratusan anggota yang terdiri dari anggota Polres, Brimob, TNI, Bhayangkari serta KBPP Polri Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan sebelum diambil darahnya, para peserta donor diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan pemeriksaan tensi serta pemeriksaan Hemoglobin (HB), apabila memenuhi syarat baru kemudian dilakukan pengambilan darah.

"Kegiatan donor darah ini digelar selain memperingati Dirgahayu Polri yang ke-78 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada 1 Juli mendatang, juga sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah," jelas Teddy.

BACA JUGA:Perbaiki Saluran Irigasi, BPP-Warga Karya Penggawa Gotong Royong

Menurutnya, 104 peserta yang ikut andil dalam kegiatan tersebut, 76 diantaranya bisa diambil, sedangkan 28 peserta lainnya dinyatakan belum memenuhi persyaratan.

"Semoga ratusan kantong darah hasil donor darah ini dapat memenuhi stok darah di UTD PMI kabupaten Lampung Utara agar dapat berguna bagi masyarakat yang sedang membutuhkan," pungkasnya.(*)

Kategori :