12 KPM Desa Margorejo Kembali Terima BLT-DD Tahap II

Selasa 28-05-2024,18:31 WIB
Reporter : Wiji
Editor : Budi Setiawan

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan cara door to door, Pemerintah Desa Margorejo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II Tahun 2024.

Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan, pada Selasa 27 Mei 2024 oleh seluruh aparatur desa yang didampingi pendamping lokal desa.

Dalam kesempatan itu sebanyak 12 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa 2024 tersebut untuk periode tiga bulan (April-Juni) yang berjumlah Rp.900 ribu atau Rp.300 ribu tiap bulannya.

Menurut Kepala Desa Margorejo Berto Julian bahwa semua KPM sebelumnya sudah melewati verifikasi dan validasi bersama pendamping kecamatan bersama pihak dari Kecamatan Jati Agung.

BACA JUGA:Mancing Dipinggir Laut, Nelayan Bangun Negara Tenggelam Terseret Arus

"Semoga bantuan BLT-DD ini bisa bermanfaat dan bisa membantu warga yang menerima dalam kehidupannya sehari-harinya ,"ungkap Kades termuda di Kecamatan Jati Agung ini 

Dirinya menambahkan bahwa mayoritas penerima BLT-DD di Desa Margorejo tahun 2024 ini merupakan masyarakat yang mempunyai penyakit menahun dan lansia makanya pembagian secara door to door atau langsung diantarkan ke rumah masing-masing KPM.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memfasilitasi guna pengobatan bagi KPM tersebut," pungkasnya 

Sementara anggaran Dana Desa desa Margorejo Tahun 2024 ini selain untuk BLT yang berjumlah 12 KPM juga diperuntukan bagi program ketahanan pangan yang diantaranya hewani serta pembangunan. 

BACA JUGA:Tegas ! Dewan Minta Para Pelaku Tindak Asusila di Lambar Diganjar Hukuman Maksimal

Untuk program Ketahanan Pangan hewani sendiri pemerintah desa membagikan ikan Lele siap konsumsi sejumlah 3.650 ekor guna perbaikan dan peningkatan gizi balita terindikasi stunting yang diberikan kepada 10 KPM secara berkala.

Selain itu Pemerintah Desa Margorejo juga mencanangkan akan melaksanakan pembangunan fisik berupa Jalan Usaha Tani berupa paving blok dengan panjang 300 Meter dan Talud 200 meter serta bantuan stimulan berupa sumur bor sebanyak 5 titik yang akan dikerjakan pada bulan September mrndatang  (*)

Kategori :