Rutan Krui Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Senin 20-05-2024,14:40 WIB
Reporter : Yayan Prantoso
Editor : Budi Setiawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, di lapangan Rutan setempat, Senin 20 Mei 2024.

Upacara peringatan hari Kebangkinat Nasional yang bertemakan “Bangkit Untuk Indonesia Emas” dihadiri langsung Kepala Rutan Kelas IIB Krui Fajar Ferdinan, A.Md.IP, S.H, M.H., yang juga bertindak sebagai Inspektur upacara, serta diikuti oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Rutan setempat dengan mengenakan seragam batik Korpri.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Krui, Fajar Ferdinan, membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, menyampaikan bahwa, dengan tajuk “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”, hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru,” katanya.

BACA JUGA:Kebakaran di Pekon Semarang Jaya Disebabkan Korsleting Listrik Setelah Pemadaman

Lanjutnya, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. 

Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.

“Pada titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Masih kata dia, dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Rutan Krui ini diharapkan dapat menjadi momen yang mengingatkan kita semua akan sejarah perjuangan bangsa. 

BACA JUGA:Lagi! Rumah Warga Pekon Semarang Jaya Dilalap Si Jago Merah

Serta diharapkan dapat menjadi perhatian bersama sebagai insan pengayoman dalam memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-166 dengan mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional untuk menuju Indonesia emas.

“Semangat kebangkitan nasional harus terus kita gelorakan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk di lingkungan Rutan Krui, dan tentu kita harus terus berjuang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan di dalam Rutan Krui ini,” pungkasnya.*

Kategori :