Pekon Trimulyo Realisasikan Program PMT Balita dan Bumil

Kamis 16-05-2024,20:41 WIB
Reporter : Rinto Arius
Editor : Budi Setiawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kamis, 16 Mei 2024, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan kemanusiaan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) program Anggaran Dana Desa (ADD) penanganan stunting, yang bertujuan memberikan gizi tambahan kepada balita dan ibu hamil (Bumil).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kelompok rentan di wilayah tersebut.

Acara ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Gedung Surian, Tati Sulastri, S.Sos, MM, Penjabat (Pj) Peratin Buchori, S.P., bidan pekon, seluruh aparatur Pekon Trimulyo, serta para penerima bantuan. 

Program PMT tersebut berupa sayuran, daging, dan buah-buahan kepada 24 anak yang berisiko mengalami stunting, anak yang sudah mengalami stunting, dan ibu hamil.

BACA JUGA:Kemenhub Tinjau Lokasi Bus Ranau Indah Masuk Jurang di Way Tenong

Buchori SP menjelaskan bahwa kegiatan penambahan gizi ini akan berlangsung selama 56 hari berturut-turut.

"Program ini sangat penting untuk memastikan bahwa anak-anak dan ibu hamil mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan mereka," katanya.

Pj peratin, juga menambahkan bahwa program ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang dalam mengatasi masalah gizi buruk dan stunting di wilayah Pekon Trimulyo. 

Dengan aparatur pekon serta tenaga kesehatan berkomitmen untuk terus mendukung dan memantau perkembangan kesehatan para penerima manfaat selama program berlangsung.

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Sampaikan Imbauan Soal Study Tour

Lanjut dia dengan adanya kegiatan ini, Pekon Trimulyo menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan masyarakatnya, terutama bagi kelompok rentan seperti anak balita dan ibu hamil.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.*

Kategori :