SMPN 1 LIWA Lepas 270 Siswa

Minggu 21-05-2023,09:52 WIB
Reporter : Adi Pabara
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMPN  1 Liwa Kabupaten Lampung Barat menggelar pelepasan 270 siswa kelas IX  Angkatan ke-62, tahun pelajaran 2023/2024.

Acara yang digelar di Gedung Cafe Galih Permai pada Sabtu (20/5) tersebut dimeriahkan dengan penampilan seni tari, pencak silat dan berbagai penampilan lainnya.

Dalam acara yang dihadiri orang tua/wali murid Kelas IX dan seluruh dewan guru tersebut, kepala SMPN 1 Liwa Budi Santoso, S.Pd, MM., berpesan agar para siswa yang dilepas melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Selamat kepada 270 siswa yang akan dilepas hari ini, lanjutkanlah sekolah kalian sampai ke jenjang yang lebih tinggi," kata Budi dalam sambutannya.

Ia juga berpesan agar para siswa untuk terus mengharumkan nama SMPN 1 Liwa, terutama bagi siswa berprestasi.

"Lanjutkan prestasi kalian, bawa ke SMA dan harumkan nama sekolah ini, banyak prestasi yang diraih siswa SMPN 1 Liwa ini, manfaatkanlah semua prestasi yang didapat," imbuhnya.

BACA JUGA:Minum Air Rebusan Daun Sukun Bisa Meredakan Asam Urat, Gula Darah dan Hipertensi

Budi juga mengatakan bahwa salah satu siswanya baru saja berhasil meraih prestasi di tingkat nasional.

"Hari ini diumumkan bahwa salah satu siswa kita, Muhammad Gibran Al Hilabi mendapat medali emas dalam kompetisi sains Madrasah 2023 Jenjang SMP/MTS tingkat nasional," ungkapnya.

Masih kata Budi, saat ini tidak ada lagi alasan untuk siswa tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

"Setiap Kecamatan di Lampung Barat ini ada SMA, SMK dan Madrasah, jadi tidak ada alasan lagi untuk siswa tidak melanjutkan pendidikannya, tinggal di pilih saja, sesuai dengan kemampuan kalian," pesan Budi.

BACA JUGA:Dua Siswa Pesbar Berhasil Lulus Seleksi Paskibraka Provinsi

Dalam kesempatan itu, Budi juga mewakili para dewan guru meminta maaf kepada para orang tua jika selama 3 tahun mendidik para siswa ada hal-hal yang tidak berkenan.

"Mungkin sering kami marah bahkan sampai mencubit kami minta maaf, itulah cara kami mendidik siswa agar menjadikan manusia yang berbudi pekerti, dan sopan santun yang baik," katanya.

Kategori :