Dua Siswa Pesbar Berhasil Lulus Seleksi Paskibraka Provinsi

Dua Siswa Pesbar Berhasil Lulus Seleksi Paskibraka Provinsi

Foto Yogi--

Medialampung.co.id - Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), berhasil mengirimkan dua orang putra dan putri terbaik untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi lampung tahun 2023, berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan sejak Senin (15/5) hingga Kamis (18/5).

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesbar Suryadi, S. Ip., mengatakan dua dari enam orang siswa yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung dinyatakan lulus dan mengisi tempat untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Lampung tahun 2023.

BACA JUGA:Penyakit Cacar: Ancaman Kesehatan yang Perlu Diwaspadai

"Tahun ini kita berhasil menempatkan dua orang siswa untuk menjadi anggota Paskibraka Provinsi Lampung tahun 2023, sedangkan empat orang lainnya belum berhasil," kata dia. 

Dijelaskannya, dua orang siswa tersebut atas nama Fadil Ardiansyah dari SMAN 1 Pesisir Tengah dan Widi Astuti dari SMAN 1 Lemong, sedangkan empat orang lainnya kembali menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar. 

"Tahun ini kita mengirimkan enam orang siswa terbaik untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Lampung, tapi hanya mereka berdua yang berhasil lulus untuk menjadi anggota Paskibraka Provinsi Lampung tahun 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Nabi Ilyas: Perjuangan dan Kehadirannya dalam Memperkuat Agama Islam

Lanjutnya, tahun ini kita tidak berhasil mengirimkan perwakilan untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat nasional. Sehingga dua orang Paskibraka tersebut sudah dipastikan menjadi anggota Paskibraka di tingkat Provinsi Lampung. 

"Tahun 2021 lalu, Kabupaten Pesbar berhasil menempatkan satu perwakilan di tingkat nasional, sedangkan untuk dua tahun terakhir belum ada lagi Paskibraka yang mengukir sejarah serupa," terangnya.

Lanjutnya, atas capaian tersebut dirinya mengucapkan selamat dan merupakan kebanggan bagi PPI dan masyarakat Kabupaten Pesbar karena untuk kesekian kalinya berhasil menorehkan prestasi di tingkat provinsi.

"Meski Kabupaten Pesbar hanya menempatkan dua orang Paskibraka di tingkat Provinsi, kita tetap bersyukur karena tetap ada wakil untuk pengibaran bendera merah putih di Provinsi Lampung pada 17 Agustus mendatang," pungkasnya. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: