Siapkan Verifikasi Lapangan Pemekaran Dua Pekon

Selasa 14-02-2023,19:31 WIB
Reporter : Yogi Astrayuda
Editor : Budi Setiyawan

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Bagian Pemerintah hingga kini masih melakukan proses persiapan pemekaran dua pekon di kabupaten setempat yakni Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan dan Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat.

Sub Koordinator Administrasi Pemerintahan M. Ikhsan Haqiqi, S.Ip, mendampingi Kabag Pemerintahan, Henderi Wijaya, S.Sos., mengatakan tahapan pemekaran dua pekon itu hingga kini masih berlangsung dan dalam proses persiapan untuk verifikasi langsung di lapangan oleh pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Bersama Inafis Polresta Bandar Lampung, Polsek TkB Identifikasi Mayat Anonim

“Secara administrasi syarat yang dibutuhkan untuk pemekaran dua pekon itu sudah lengkap berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, sehingga saat ini tinggal menunggu jadwal verifikasi lapangan,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya mulai melakukan persiapan pada dua pekon itu. Hal itu karena pada akhir bulan ini tim dari pemerintah Provinsi Lampung akan turun kelapangan untuk melakukan verifikasi secara langsung dilapangan.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pendidikan, Gubernur Lepas Kepala Sekolah Mengabdi

“Persiapan sudah kita lakukan di Pekon Marang Kecamatan Pesisir selatan, rencananya besok akan kita laksanakan persiapan di Pekon pagar Bukit Kecamatan Bangkunat. Jadi saat tim provinsi datang kita sudah siap,” jelasnya.

Menurutnya, verifikasi yang akan dilaksanakan tim provinsi itu untuk melakukan kesesuaian antara berkas yang disampaikan dengan kondisi dilapangan dua pekon yang diusulkan untuk pemekaran.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Gubernur Arinal Ikuti Coklit yang Dilakukan KPU

“Secara data administrasi sudah kita sampaikan ke Pemprov Lampung. Jadi mereka juga akan datang langsung untuk melakukan verifikasi lapangan. Itu untuk melihat apakah data yang disampaikan sesuai atau tidak,” terangnya.

Pihaknya berharap, dukungan dari semua pihak agar proses verifikasi pemekaran pekon dari tim pemekaran provinsi lampung bisa berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lambar Anggarkan BPPM Rp2,824 Miliar

“Kami harap semua pekon yang akan dimekarkan melakukan persiapan dengan matang, apa yang menjadi syarat untuk dilengkapi saat proses verifikasi lapangan nantinya,” pungkasnya.*

 

Tags : #pemekaran
Kategori :