PKBI Cabang Lambar Gelar The Advertorial Star 2022

Minggu 11-12-2022,16:44 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar kegiatan The Advertorial Star 2022 (TAS’22) di SMAN 1 Liwa, Sabtu (10/12/2022). 

“Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Tono Suparman,” kata Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Cabang Lampung Barat, Drs. Sandarsyah mendampingi Ketua PKBI Cabang setempat Partinia, S.Pd, M.M. 

Menurut Sandarsyah, The Advertorial Star 2022 (TAS’22) atau dapat disebut juga Bintang Iklan Tahun 2022 merupakan lomba untuk memperebutkan juara atau penghargaan tertinggi dalam suatu aktivitas seseorang atau sekelompok orang dalam memperagakan kemampuan/bakat/keterampilan untuk “Mengiklankan” atau mempromosikan dan memperkenalkan suatu produk barang atau jasa kepada masyarakat/konsumen agar membeli atau memakai/memanfaatkan produk yang ditawarkan.

Lanjut dia, kegiatan yang bertemakan “Pioneer for Good” (Pelopor segala hal yang baik) dengan Sub Tema ‘Beli Barangnya, Bukan Orangnya. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, PAD Lambar Terealisasi Rp62,098 Miliar

“Tawar Harganya, Bukan Merknya’ ini diikuti oleh siswa-siswa berasal dari SMAN 1 Liwa, SMAN 2 Liwa, MAN 1 Liwa, dan SMKN 1 Liwa. Masing-masing sekolah mengirimkan peserta 8 orang siswa. Dengan demikian total peserta yang ikut parade tersebut sebanyak 32 orang siswa,” ujar dia. 

Kata dia, sedianya kegiatan ini diikuti oleh tujuh sekolah menengah yang ada di Kecamatan Balik Bukit yaitu SMAN 1 Liwa, SMAN 2 Liwa, MAN 1 Lampung Barat, SMKN 1 Liwa, SMK Paksi Pak, SMK Cendekia Muda Liwa, dan SMK IT Dar El Fath School Liwa, namun hingga acara dimulai tiga sekolah yang disebut terakhir tidak mengirimkan pesertanya. 

Adapun maksud digelarnya kegiatan The Advertorial Star 2022 (TAS’22) ini adalah untuk melatih kemampuan dan Keterampilan “Berlagak” seperti layaknya Bintang yang mempromosikan dan memperkenalkan produk berupa barang atau jasa kepada konsumen atau pelanggan (Customer). 

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas prasarana dan sarana produksi barang atau jasa, serta meningkatkan penjualan dan pemasaran produk barang atau jasa. 

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata di Lampung Barat Siap Menyambut Libur Akhir Tahun Anda!

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terjadinya peningkatan kehidupan sosial, ekonomi dan budaya masyarakat, serta terwujudnya kesejahteraan seluruh strata masyarakat,” katanya seraya menambahkan, adapun Dewan Juri yang menilai peserta TAS’22 berjumlah 3 orang, semua berasal dari pengurus PKBI Cabang Lampung Barat.

Lebih jauh Sandarsyah mengungkapkan, dalam kegiatan ini Panitia PRAJAN menyiapkan penghargaan berupa dana dan piagam untuk lima orang pemenang, Juara 1, 2, dan 3, serta Juara Harapan 1 dan 2. 

Setiap peserta yang tampil hanya boleh memilih salah satu dari delapan pilihan tema TAS’22 untuk ditampilkan yaitu, Susu Bayi, Mie Instan, Pembalut Wanita, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Pasta Gigi, Shampo, Obat Batuk, dan Kecap. 

“Pada akhir kegiatan Dewan Juri menetapkan juara I Fadel Hidayah Haidil Adhar dari SMAN 1 Liwa, juara II Lucky Fajar Kustano dari MAN 1 Liwa, dan juara III Rismalia Gultom dari SMAN 2 Liwa. Sedangkan juara harapan I Frisca Ayna Syifalya berasal dari SMAN 1 Liwa, dan juara harapan II Nadya Safitri Ramadani berasal dari SMKN 1 Liwa,” pungkas Sandarsyah.*

Kategori :