Dinsos Lambar Salurkan Bantuan untuk Lima KUBE

Kamis 08-12-2022,15:14 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan bantuan untuk lima Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin, yang dipusatkan di kantor Dinsos setempat, Kamis (8/12/2022).

Penyaluran tersebut dipimpin langsung oleh Kepal Dinsos Hi. Jaimin, SIP., disaksikan perwakilan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar dan dihadiri oleh pengurus KUBE penerima bantuan.

”Untuk tahun ini kita mengalokasikan bantuan untuk lima KUBE fakir miskin, dan hari ini bantuan tersebut kami salurkan kepada penerima,” ungkap Jaimin.

Bantuan yang diberikan kepada penerima tersebut, kata dia, yakni bantuan modal usaha namun bukan dalam bentuk bantuan modal (uang tunai) melainkan dalam bentuk peralatan prasmanan satu paket yang berisi kursi, piring, panstove dan rempel meja. 

BACA JUGA:K3S Balik Bukit Gelar Acara Purnabakti 13 Guru

“Jadi nantinya peralatan tersebut akan disewakan oleh kelompok, dalam rangka pengembangan usaha bersama,” ungkap Jaimin.

Dipaparkannya, lima KUBE yang menerima bantuan tersebut yaitu KUBE Mandiri Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak, KUBE Semula Jaya Pekon Canggu Kecamatan Batubrak, KUBE Miftahul Huda Pekon Tambakjaya Kecamatan Waytenong, KUBE Berkah Jaya di Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong, serta KUBE Kebot Suntan Negeri Canda di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit. 

“Bantuan alat prasmanan tersebut senilai Rp20 juta, yang tentunya dengan adanya bantuan ini akan menjadi salah satu sumber pendapatan dari para anggota KUBE penerima,” imbuhnya seraya berharap, agar para anggota KUBE benar-benar mengelola bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.*

 

 

Kategori :