Puluhan ASN Berkonsultasi, Seleksi JPTP Nihil Pendaftar

Kamis 08-09-2022,17:54 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Rangkaian seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Lambar telah dimulai. Bahkan, pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (7/9) namun hingga hari ini, Kamis (8/9) belum ada satupun aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar.

“Untuk yang mendaftar seleksi terbuka JPTP belum ada, namun sudah ada 20-an ASN yang berkonsultasi  baik datang langsung ke kantor BKPSDM maupun via telepon,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Terbuka Pemkab Lambar Drs. Nukman, M.M, Kamis (8/9/2022).

Menurut dia, puluhan ASN yang berkonsultasi tersebut merupakan ASN Pemkab Lambar. Artinya tidak ada ASN yang dari luar daerah.

“Untuk pendaftaran akan dibuka hingga Selasa (13/9) dan biasanya jumlah pendaftar akan ramai mendekati hari penutupan pendaftaran seleksi,” kata dia. 

BACA JUGA:Meminimalisir Resiko dan Dampak Bencana, BPBD Bentuk FPRB di Wayempulau Ulu

Nukman menjelaskan, Pansel membuka seleksi JPTP untuk mengisi tiga jabatan yang masih lowong yaitu jabatan Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.  

“Untuk hari kedua belum ada yang mendaftar.  Informasi lebih lengkap terkait persyaratan, tata cara pendaftaran dan tahapan dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id ,” tegasnya.

Sekadar diketahui, saat ini ketiga jabatan JPTP di lingkup Pemkab Lambar yang masih kosong tersebut dijabat oleh Plt, yaitu untuk jabatan Plt. Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Junaidi Jamsari, Plt. Kepala Bakesbangpol Ronggur L Tobing dan Plt. Kepala Disporapar dijabat oleh Burlianto Eka Putra. (lus/mlo) 

 

Kategori :