PC-IMM Lampung Barat Resmi Dilantik

Senin 05-09-2022,18:34 WIB
Reporter : Nopriadi
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor : Nomor : LXV/A-1/VIII/2022 tentang pengesahan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Kabupaten Lampung Barat Periode 2022-2023.

Sebanyak 13 orang Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Barat Periode 2022-2023 resmi dilantik oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Lampung M. Amin Fauzi, S.I.P., Senin (5/9/2022) di GSG Ratu Piekulun, RSUD Alimuddin Umar, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balikbukit. 

IMM sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, terlepas fungsi dan peran mahasiswa IMM merupakan tempat (organisasi) perkaderan. 

Sesuai dengan motto IMM "Anggun Dalam Moral, Unggul Dalam Intelektual" Pelantikan kali ini mengusung tema “Aktualisasi Trilogi IMM Guna Terciptanya Kader IMM yang Progresif dan Inovatif Untuk Lampung Barat"

BACA JUGA:Pasca Harga BBM Naik, Harga Kebutuhan Pangan di Lambar Naik

Menurut Ketua PC IMM Lampung Barat terpilih Siti Alqomariah hadirnya gerakan IMM kedepannya akan diarahkan kepada sebuah konsep pemberdayaan masyarakat, dengan tujuan dapat berkolaborasi dengan Pemkab Lampung Barat dalam membangun dan memajukan daerah. 

Siti Alqomariah meminta kepada Ikatan Keluarga Alumni Ikatan Muhammadiyah (IKA IMM) supaya kedepannya dapat mengayomi dan membimbing kader yang baru saja dilantik. 

"Kami selaku PC IMM Kabupaten Lampung Barat meminta arahan dan bimbingan kepada IKA IMM supaya organisasi ini dapat lebih maju dan berguna untuk masyarakat," pintanya. 

Sementara M. Amin Fauzi mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan tersebut merupakan bentuk berjalannya regenerasi PC IMM Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Diskoprindag Pastikan Stok BBM di Lambar Aman

Ia menyampaikan selamat kepada kepengurusan PC IMM 2022-2023 dan mengingatkan agar bisa membawa kemaslahatan kedepannya. 

"Selamat atas dilantiknya seluruh PC IMM Lampung Barat 2022-2023. Semoga amanah dalam melaksanakan program kerja dan membawa kemaslahatan untuk kita semua," ujarnya.

Kepada para pengurus PC IMM M.Amin Pauzi berpesan agar terus ber-Muhammadiyah (bermasyarakat) terlepas statusnya saat ini sebagai masih mahasiswa atau pun setelahnya nanti di kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, M. Pauzi menyampaikan IMM hadir bukan hanya bentuk organisasi saja namun untuk kepentingan seluruh masyarakat yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Salurkan BLT-DD di Sidodadi, Bambang Ajak Warga Manfaatkan Pitu Program PM

Terakhir, kedepannya Pauzi berharap dengan hadirnya IMM ini dapat berperan penting dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. 

Masih ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Barat Martin Wizep, S.Ag., pada kesempatan itu merasa bangga karena menurutnya pengkaderan IMM di Kabupaten Lampung Barat selama ini terbilang sukses. 

"Kalau kita lihat kader-kader IMM di tingkat Provinsi banyak lahir dari kader IMM Kabupaten Lampung Barat," tuturnya. 

 

Martin mengatakan tujuan dilakukannya pembentukan PC IMM ini diharapkan dapat menjadi suatu jembatan untuk membentuk kader-kader berkualitas dan hebat yang terdapat di Kabupaten Lampung Barat. (nop/lus/mlo)

Tags : #pc-imm
Kategori :

Terkait

Senin 05-09-2022,18:34 WIB

PC-IMM Lampung Barat Resmi Dilantik