DD Tahap II Rp27,887 Miliar di Lambar Cair

Senin 05-09-2022,16:47 WIB
Reporter : Lusiana Purba
Editor : Budi Setiyawan

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kabar gembira bagi 131 pekon di Kabupaten Lambar. Pasalnya, dana desa (DD) tahap II telah cair dan telah ditransfer ke rekening kas umum pekon.

“Dana desa tahap II baik reguler maupun mandiri telah cair. Total dananya Rp27,887 miliar lebih,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Bank  Achmad Slamet Subchan mendampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa Ma’ruf, Senin (5/9/2022).

Achmad mengungkapkan, sebanyak 131 pekon itu terdiri dari 40 pekon mandiri dengan jumlah DD mandiri sebesar Rp9,367 miliar lebih dan sebanyak 91 pekon mencairkan DD reguler sebesar Rp18,5 miliar lebih.  

“Penyaluran DD yaitu dari rekening kas umum negara (RKUN) langsung ke rekening kas pekon (RKP),” kata dia.

BACA JUGA:Oknum Provost Tembak Sesama Polisi Hingga Tewas di Lampung Tengah

Dilain pihak, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si mengatakan, pada bulan Agustus lalu pihaknya telah merekomendasikan 131 pekon ke KPPN Liwa guna dilakukan pencairan DD tahap II.

 

“Kita (BPKD) hanya merekomendasikan ke KPPN dan pihak KPPN akan melanjutkan proses ke pemerintah pusat. Lalu pemerintah pusat yang akan langsung mentransfer dananya ke rekening pekon,” tegasnya. (lus/mlo)

Tags : #dana desa
Kategori :