Meski Peringkat ke-14 pada MTQ ke-48, Lambar Tetap Bangga Berdayakan Kafilah Lokal

Kamis 02-12-2021,10:26 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - 29 Kafilah asal Kabupaten Lampung Barat, belum mampu mengharumkan nama kabupaten setempat pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 yang berlangsung di kompleks Islamic Center Rajabasa Badarlampung dari 26 November-2 Desember dan ditutup oleh Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu malam (1/11). 

Meski belum mampu mengharumkan nama Bumi Beguai Jejama Sai Betik di kancah provinsi, namun menjadi suatu kebanggaan karena kabupaten setempat tidak satupun mengambil peserta dari luar daerah, dan hanya memberdayakan peserta dari kabupaten setempat. 

Kasi Binmas pada Kemenag Lambar Kailani, S.Sos, MM., mengungkapkan, Lambar mengirimkan peserta untuk cabang tilawah, Khattil Quran, Syarhil Quran, Hifzil Quran, dan Khattil Quran.

"Peringkat yang diraih pada ajang MTQ tahun ini menurun dari sebelumnya, dimana Lambar sempat berada di urutan ke-tujuh dari 15 kabupaten/kota se-Lampung dan tahun ini kita harus harus menerima di peringkat ke-14," ungkapnya. 

Menurut dia, tidak ada kekecewaan terkait prestasi yang diraih pada MTQ tahun ini, sebab Lambar tidak satupun mengikutsertakan peserta dari luar daerah, semua peserta yang dikirim adalah peserta yang memang berdomisili di Lambar. 

"Jika saja Lambar mengambil peserta dari luar daerah, maka saya yakin Lambar bisa menang, tetapi tujuannya bukan menang atau kalah, bagaimana kita bisa terus melakukan pembinaan kepada putra-putri daerah untuk memperdalam dan terus mengintropeksi kekurangan agar kedepannya lebih baik, dan kami yakin kedepan Lambar akan melahirkan kafilah-kafilah terbaik yang mampu mengharumkan nama Lambar di kancah provinsi maupun nasional," ujar Kailani. 

Lebih lanjut Kailani mengungkapkan, kedepannya pembinaan terhadap kafilah-kafilah lokal akan terus dilakukan, dan sudah menjadi komitmen kedepan bahwa Lambar akan tetap memberdayakan kafilah lokal. 

"Apa saja kekurangan yang menyebabkan kita ditempatkan di urutan ke-14 itu akan menjadi bahan pelajaran dan yang jelas pembinaan akan terus kami lakukan, dan kami yakin kedepannya akan lebih baik lagi," pungkasnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait