Membanggakan, Anak Babinsa di Lambar Masuk Taruna Akmil

Jumat 29-10-2021,11:06 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - M. Naovan Dwi Wahyu Putra, putra dari Pelda Suwandi yang merupakan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 043 Batubrak, Kodim 0422 Lampung Barat bertugas di wilayah Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat berhasil lolos sebagai Taruna Akademi Militer (Akmil).

Buah hati dari Pelda Suwandi dan Sri Suryani tersebut, telah diwisuda sebagai prajurit Akmil, bersama dengan 982 taruna/taruni Akmil dan Akpol 2021 di Lapangan Sapta Marga kompleks Akademi Militer, Magelang, yang dihadiri langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (28/10). 

Dikonfirmasi melalui ponselnya, Pelda Suwandi mengungkapkan, menempuh pendidikan sekolah dasar (SD) di Kemiling Permai, kemudian melanjutkan SMP di SMPN 14 Kemiling dan SMA 3 Bandarlampung lulus pada tahun pelajaran 2019/2020, putranya memang memiliki cita-cita sebagai TNI sejak kecil. 

"Alhamdulillah selama sekolah prestasi di bidang akademiknya cukup baik, kemudian ia mengambil ekstrakulikuler di bidang seni bela diri perguruan Merpati Putih, prestasi ekstrakurikulernya juga alhamdulillah baik, di O2SN juara I dan masuk sebagai atlet terbaik. Untuk menjadi TNI memang menjadi cita-cita anak saya sejak kecil, karena itu keluarga memberikan support penuh," ungkap Pelda Suwandi yang merupakan putra kelahiran Suoh tersebut.

Meski menempuh pendidikan di Bandarlampung, kata Suwandi, namun setiap ada kesempatan anaknya menyempatkan untuk pulang ke kampung halaman di Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh untuk menemui kakek dan neneknya. Sehingga meskipun lahir di Asrama Militer Yonif 303 Garut 5 September 2021 silam, namun putranya tetap menganggap bahwa Suoh khususnya Lampung Barat adalah kampung halamannya.

"Kemarin anak saya menjalani wisuda pratama Akmil di Magelang dan akan menempuh pendidikan selama empat tahun kedepan, saya atas nama orang tua mohon doa kepada masyarakat Lampung Barat agar dalam masa pendidikan diberikan kelancaran, dan semoga ini akan memotivasi anak-anak dan orang tua khususnya di Lambar, meskipun berasal dari daerah paling ujung namun kita punya kesempatan dan peluang yang sama," tutupnya. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait