Melayat ke Rumah Arga, Parosil Serahkan Santunan

Rabu 26-01-2022,16:42 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berkunjung (melayat) ke rumah duka almarhum Arga Prasetya (13) bin Ahmad Subhan, warga Pemangku Sumberrejeki, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam Siang Rabu sekitar Pukul 14.00 WIB.

Kedatangan Parosil bersama beberapa petinggi pemkab lainnya, tentunya untuk menyampaikan belasungkawa kepada kedua orang tua dan keluarga Arga. 

"Semua yang terjadi sudah kehendak Allah SWT, karena itu kepergian anak kita adinda Arga untuk diikhlaskan semoga arwah almarhum Husnul Khotimah," ungkap Parosil kepada pihak keluarga. 

Dalam kunjungannya tersebut secara simbolis bupati menyerahkan bantuan santunan kematian yang memang menjadi salah satu program Parosil Mabsus kepada masyarakat berupa santunan kematian kepada keluarga setiap terjadi musibah kematian.

Peratin Nonaktif Sumberalam Husain atas nama keluarga sohibul musibah menghaturkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian bupati kepada warganya. "Atas nama keluarga Arga saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas perhatiannya," ungkap Husain.

Arga sendiri setelah diberikan pemeriksaan visum di Puskesmas Airhitam langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Sementara dari hasil pemeriksaan visum oleh, dr Hendri Saputra, disampaikan Kepala Puskesmas Nurbaiti, S.Kep., ditemukan luka memar bagian kepala belakang, dan luka gores di punggung kiri dan kanan. 

Dan hingga berita ini diturunkan aparat Polsek Sumberjaya masih melakukan penyelidikan seperti pemeriksaan secara seksama Tempat Kejadian Perkara. 

"Kita sedang melakukan penyelidikan dan pemeriksaan TKP,” ungkap Kapolsek Sumberjaya Kompol Ery Hafri, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K melalui Kanit Reskrim Ipda Baskoro.

Diketahui Arga pergi berpamitan hendak ke Tegajul Pekon Padangtabak, dengan alasan hendak mengambil paket.

Kepergiannya dari rumah menggunakan motor Honda Spacy Nopol BE 4166 M, Namun,hingga malam hari si anak tak kunjung pulang ke rumah. 

Dengan inisiatif keluarga dan dibantu peratin Sumberalam bersama aparat, mencari keberadaan korban. 

Dan akhirnya menemukan motornya sekitar Pukul 23.05 WIB di depan rumah warga atas Nama Nurdin yang menginformasikan ada motor ditinggal pemilik di depan rumahnya. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait