Lumpuh Akibat Stroke, Sartiman Dapat Bantuan Kursi Roda dari Makcik

Senin 07-03-2022,16:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus didampingi jajaran aparatur Pemerintah Kecamatan Batuketulis, Pemerintah Pekon dan pengurus TP PKK Pekon Batukebayan menyerahkan bantuan kursi roda kepada Sartiman, salah seorang warga asal Pekon Batukebayan yang menderita lumpuh akibat stroke, Senin (7/3).

Dalam kesempatan itu, Makcik---sapaan Partinia---mengatakan, bantuan kursi roda yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau para penyandang disabilitas di Kabupaten Lambar itu merupakan bentuk perhatian pemerintah dan TP PKK Lambar untuk masyarakat.

“Kami berharap masyarakat yang membutuhkan maupun para penyandang disabilitas yang telah mendapatkan bantuan dapat memaksimalkan bantuan ini agar kualitas hidup mereka semakin baik atau setidaknya bisa membantu dalam memudahkan aktivitas,” ujarnya.

Disisi lain, ia juga menyampaikan bahwa program bantuan bagi para penyandang disabilitas ini perlu peran dan masukan dari masyarakat. Artinya, harus ada sinergi dari semua pihak agar dapat menyampaikan informasi apabila ada warga yang membutuhkan dapat segera melapor ke peratin, camat atau ke organisasi perangkat daerah terkait. 

“Diimbau juga kepada seluruh Kader-TP PKK jangan sungkan jangan takut untuk membantu warga yang membutuhkan seperti kursi roda ajukan melalui Camat, Dinsos, Dinas kesehatan atau ke ketua TP-PKK Kabupaten agar bisa diberi bantuan secepatnya sesuai kebutuhan dan ketersediaan yang ada,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Batukebayan Murtoyo mengucapkan terima kasih atas kepedulian ketua TP-PKK Lambar kepada warganya. Baginya kehadiran Makcik selain memberikan bantuan juga mampu memberi motivasi dan semangat tersendiri. 

“Kondisi yang dialami pak Sartiman memang membutuhkan alat bantu kursi roda untuk menunjang aktivitasnya dan alhamdulilah ibu ketua TP-PKK bisa memberikan bantuan tersebut dan kehadirannya juga memberi motivasi agar pak sartiman tetap sehat dan semangat dalam beraktivitas,” imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait