Lagi, Hujan Deras Sebabkan Jalur Liwa-Krui Tertimbun Longsor

Sabtu 05-02-2022,23:59 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Hujan deras yang berlangsung sejak sore hingga malam mengakibatkan longsor yang kembali terjadi di jalur Liwa-Krui, tepatnya di kilometer 2, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Sabtu (5/2) malam sekitar pukul 22.15 WIB

Akibatnya, akses penghubung antar kabupaten itu lumpuh total setelah terjadi dua kali longsor susulan. longsor pertama sekitar pukul 22.15 WIB menutupi separuh badan jalan, selanjutnya longsor susulan terjadi pada pukul 23.20 WIB yang mengakibatkan akses lumpuh total.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mewakili Kepala BPBD Lambar Padang Priyo Utomo membenarkan kejadian tersebut, usai mendapat Informasi, Pusat Pengendali Operasi penanggulangan bencana (Pusdalops-PB) segera merespon dengan memerintahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk turun ke lokasi.

"Ya, Longsor kembali terjadi di jalur Liwa-Krui tepatnya KM 2 Pekon Kubuperahu. Longsor pertama sempat menutup separuh badan jalan, kemudian longsor susulan pada pukul 23.20 WIB mengakibatkan jalan lumpuh total," kata Mekal.

Lanjutnya, saat ini material longsor masih menutupi seluruh badan jalan dan membutuhkan alat berat untuk melakukan proses evakuasi.

"Tim BPBD sudah turun, Sembari menunggu alat berat, proses evakuasi akan dilakukan secara manual," imbuhnya.(edi/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait