Kucing-Kucingan dengan Petugas, PKL Kembali Berdagang Pasca Penertiban

Rabu 05-01-2022,22:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Pasca penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl. Bukittinggi beberapa waktu lalu, sejumlah pedagang dilaporkan masih mencoba untuk kembali menggelar dagangannya di lokasi tersebut.

Namun saat petugas dari Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung mendatangi lokasi untuk melakukan penertiban, para pedagang sudah terlebih dahulu menghilang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Wilson Faisol kepada Medialampung.co.id melalui sambungan WhatsApp membenarkan jika masih ada PKL yang membandel membuka lapak dengan menggunakan payung pasca penertiban oleh tim gabungan.

“Kita sudah menghimbau  sebenarnya kepada dua pedagang itu, sepertinya ibu-ibu yang kemarin tidak suka lapaknya dibongkar. Namun saat kita sambangi mereka langsung menutup lapaknya dan menyingkirkan payung lapaknya, tapi setelah kita bergeser mereka dagang lagi,” kata Wilson, Rabu (5/1).

Lanjutnya, dia menjelaskan sebenarnya Satpol-PP kota Bandarlampung yang mempunyai wewenang untuk memberikan teguran secara tegas terhadap para PKL.

“Saya lihat ada petugas yang berjaga di sekitar Jl. Bukittinggi seperti Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung," katanya.

Sementara itu Kasat Pol-PP Kota Bandarlampung Suhardi Syamsi juga belum bisa dikonfirmasi terkait hal itu.(*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait