KKP Salurkan Bantuan Peduli Calvano

Selasa 01-02-2022,16:57 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Aksi kepedulian dan perhatian kepada Calvano Nugraha, anak kedua Pasangan Alamsyah dan Erna, warga Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat yang menderita pembesaran kepala sejak lahir (Hidrosefalus) terus mengalir.

Selasa (1/2), Calvano menerima bantuan dari berbagai pihak, mulai dari Bupati Lambar Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., Anggota DPRD Lambar lainnya, Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Ciung Wanara, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) serta Komunitas Kebuntebu Peduli (KKP) dan masih banyak lainnya.

Dikatakan Ketua KKP Pepi bantuan donasi yang didapat oleh KKP baik berupa barang maupun dana sudah di serahkan kepada orang tua Calvano yang didampingi langsung oleh Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., Peratin Ciptamulya Nandang Romadona, dan jajaran KKP. Diutarakannya Kementerian Sosial Melalui Balai Ciung Wanara Bogor akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan dinas sosial untuk mengawal pengobatan Calvino Nugraha. Lanjut Pepi total bantuan yang berhasil dihimpun dan telah diserahkan bernilai Rp17.511.000., sementara yang disalurkan oleh Kemensos melalui Ciung Wanara Bogor Ciung yakni tiga ekor kambing berikut dana pembuatan kandang, dan pemenuhan kebutuhan untuk Calvino senilai Rp5 juta Sementara Kepala Balai Ciung Wanara Bogor Siti menambahkan, dalam penyaluran bantuan itu dilakukan bersama-sama dengan Kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Barat. "Untuk Calvano kami akan terus mengawal pengobatannya dan semoga apa yang kami berikan bisa sedikit membantu keluarga," imbuhnya. Pihaknya berharap bantuan kambing yang diberikan untuk calvino bisa menjadi usaha untuk keluarga nya dan keberlangsungan kehidupan calvino kedepannya lebih baik lagi. Camat Ernawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyisihkan rejeki untuk didonasikan kepada Calvano baik dalam membantu pengobatan maupun untuk kebutuhan keseharian. 

Pihaknya juga mengharapkan doa dari semua pihak agar upaya pengobatan Calvano berjalan lancar sampai kondisinya normal dan sakit yang diderita segera terangkat.

Begitu juga disampaikan Peratin Nandang Romadona, saat ini kondisi Calvano cukup baik dan bantuan-bantuan yang masuk sangat membantu keluarga kecil tersebut yang kondisi ekonominya memang masih pra sejahtera. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait