Ketua PBB Lampung Setiawan Hasni Serahkan SK DPC PBB Lamtim

Kamis 29-10-2020,19:04 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Lampung, Setiawan Hasni menyerahkan Surat Keputusan (SK) pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim). 

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW PBB Provinsi Lampung, Setiawan Hasni, sebagai upaya pengembangan partai demi kontestasi politik yang akan datang. 

"Alhamdulillah, saya mengapresiasi proses pembentukan pengurus, dalam waktu yang cukup singkat. Tentunya hal itu sebagai indikator yang menunjukkan semangat," kata dia, di kawasan Sukadana, Kabupaten Lamtim, Kamis (29/10).

Setiawan juga mengapresiasi kepengurusan DPC PBB Lamtim yang terdiri dari beberapa Purna Bhakti ASN, di kabupaten tersebut. 

"Tentunya pengurus DPC sudah mempunyai pengalaman sebagai purna bhakti ASN, sudah banyak pengalaman, bukan sedikit yang sudah diabdikan kepada negara," ungkapnya. 

"Jadi kalau waktu itu mengabdikan diri dengan menjadi ASN, sekarang mengabdi melalui parpol. Ikut mengawasi bagaimana proses politik di Kabupaten Lamtim dapat berlanjut, dengan cara menciptakan kader-kader terbaik," tambahnya.

Selain itu, Setiawan juga optimis PBB dapat kembali menjadi partai pemenang dalam pemilihan umum.

"Ada waktunya partai ini akan besar, mengingat dari sejarah, pasang surut pasti ada. Partai ini pernah besar dan akan besar kembali," tegasnya. 

Senada dengan itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PBB Provinsi Lampung, KH. Dimyati Amin, menilai bergabungnya pengurus di DPC Lamtim sebagai bentuk mewakafkan diri. 

"Tentunya dengan bergabungnya kita disini, sebagai bentuk mewakafkan diri dalam upaya membesarkan Partai Bulan Bintang yg berasaskan islam ini " ujarnya. 

Kalau kita mungkin sudah termasuk dalam Purna bhakti, tentunya tidak begitu berfikir untuk mendapatkan kedudukan lagi. Tapi minimal tugas kita disini adalah bagaimana caranya mengarahkan serta mengkader  anak cucu kita, para kader partai yang masih muda ini, untuk dapat menjadi pemimpin-pemimpin baik di legislatif ataupun eksekutif nantinya, Tambah Ketua MPW yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Barat tersebut. 

Sementara itu Ketua DPC PBB Lamtim, Drs. Kadir Ali menyambut baik kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Dirinya bertekad akan melanjutkan garis-garis perjuangan partai besutan Prof. Yusril Ihza Mahendra itu. 

"Bermodalkan pengalaman, tentunya kami dengan sepenuh hati mencoba untuk membesarkan partai ini, Insyaallah saya pun sudah mempersiapkan pengurus-pengurus baik di tingkat kecamatan sampai dengan tingkat ranting," katanya.

"Mudah-mudahan dengan begitu, Partai Bulan Bintang dapat menjadi partai yang besar dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Lampung Timur," tutupnya. 

Diketahui, kepengurusan DPC PBB Kabupaten Lamtim, diketuai oleh Drs. Kadir Ali dengan Sekretaris Abdul Wahab dan juga Bendahara Gandi Suhadi, serta Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Zaini Dahlan. (*/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait