Kepala BBPPTP Medan Tinjau Nursery Kopi di Lambar 

Jumat 04-02-2022,16:44 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Guna menindaklanjuti arahan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam peningkatan produksi kopi, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, S.I.P mendampingi Kepala Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Medan Provinsi Sumatera Utara Agus Hartono, MSc dan tim serta Anggota DPRD Lampung Barat Sri Nurwijayanti meninjau Nursery Kopi di Pekon Batukebayan Kecamatan Batuketulis, Jumat (4/2)

Dalam pertemuan itu, Kepala Disbunnak Yudha Setiawan menyampaikan beberapa usulan ide dalam rangka pembangunan perekonomian di Kabupaten Lampung Barat berbasis komoditas kopi. 

“Saya menyampaikan usulan ide dalam rangka pembangunan perekonomian di Lampung Barat. Beberapa pembicaraan dan diskusi memungkinkan dilakukan pengembangan Konsep desa Organik pada komoditas kopi secara terpadu,” ungkap Yudha

Yudha juga menyampaikan usulan penganggaran biaya pemeliharaan nursery untuk lebih optimal seperti penyediaan pupuk dan lain sebagainya.

“Tahun ini juga pengembangan Nursery Kopi tetap akan dilaksanakan dengan penyiapan 20.000 benih kopi,” kata dia 

Dalam pertemuan itu, kata Yudha, Kepala BBPPTP Medan Agus Hartono menyarankan agar konsep Desa Organik tersebut memungkinkan dikembangkan hingga tahap tersertifikasinya desa organik tersebut. 

“Selain itu, guna meningkatkan produksi maka kegiatan peremajaan kopi dan intensifikasi kopi juga menjadi bagian penting yang harus dilakukan sebagaimana disampaikan Ketua Komisi IV DPR RI pada berbagai kunjungan dan dialog yang dilakukan,” tandasnya. (lus/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait