Kecamatan Pagardewa Terima 3 Penghargaan Dari Kapolres 

Sabtu 27-11-2021,17:50 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampung.co.id - Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat menerima Tiga penghargaan terkait capaian Vaksinasi Covid-19 dari Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K. 

Penghargaan kinerja tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Polres Lambar kepada Camat Pagardewa M.Yones, S,S.TP. M.H., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa Mediansah. S.Km, M.Kes., Peratin Sukajaya Wawan Hermawan, Sabtu (27/11) di lapangan Mapolres setempat.

Pemberian penghargaan itu sebagai wujud apresiasi Kapolres Lambar kepada tiga sosok yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pagardewa.

Camat M. Yones menyebutkan, merasa bahagia atas penghargaan itu, karena bisa berpartisipasi dalam program vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah dalam upaya meraih Herd Immunity.

Dan sebagai harapannya pandemi Covid-19 yang sudah dua tahun melanda belahan dunia bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

Sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pagardewa Yones alumni STPDN tersebut mengakui dalam perang melawan Covid-19 untuk kesehatan masyarakat, di lapangan banyak menghadapi tantangan. 

"Dalam perjalanannya ada kita temukan keengganan warga divaksin lantaran merasa takut yang mungkin terpengaruh informasi yang tidak jelas kebenarannya (Hoax). Namun itulah salah satu tanggung jawab petugas memberikan pemahaman hingga mau mengikuti vaksinasi," imbuhnya.

Dan atas pemberian penghargaan kepadanya bersama kepala puskesmas dan peratin, Yones mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.I.K., Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, Danramil Belalau, Kapten Arm Sahabudin, Kepala UPT Puskesmas Pagardewa Mediasah, seluruh peratin kecamatan tersebut. 

Beserta para tenaga medis bersama para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pemangku, seluruh aparatur pekon umumnya masyarakat, yang telah bahu membahu, bekerjasama untuk percepatan gerai vaksinasi Covid-19 ini hingga Kecamatan Pagardewa, tercepat dalam pelaksanaan vaksinasi. 

"Penghargaan yang kita terima ini adalah penghargaan untuk seluruh komponen masyarakat Kecamatan Pagardewa, atas keseriusan dan kebersamaan melawan Covid-19," imbuhnya.

Ditempat lain Kepala Puskesmas Pagardewa menyampaikan, hingga menjelang akhir November persentase masyarakat tersebar di Sepuluh pekon di kecamatan itu, yakni warga yang secara umum layak divaksin mencapai. 91,1 Persen atau sebanyak 11.323 orang, Dan atas capaian itu ditargetkan hingga tutup tahun persentase mampu mencapai 99 persen. (r1n/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait