Kapolres Lambar Pimpin Pengecekan Stok Sembako

Kamis 07-04-2022,14:39 WIB
Editor : Budi Setiyawan

Medialampug.co.id – Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK., bersama Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar Tri Umaryani dan sejumlah pejabat Pemkab Lambar lainnya, melakukan pengecekan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa toko yang ada di Kecamatan Balikbukit, Kamis (7/4).

Kegiatan tersebut dimulai dengan briefing di Polres Lambar, kemudian rombongan menuju Toko Wijaya yang terdapat di Pekon Sebarus dan diteruskan ke toko Aman Jaya yang terdapat di Kelurahan Pasarliwa, dilanjut ke salah satu toko ritel yang terdapat di bundaran Pasarliwa, setelah itu dilanjut lagi menuju toko Bumi Jaya di Kelurahan Pasarliwa.

Kapolres Lambar Hadi Saepul Rahman mengatakan, tujuan pengecekan ini untuk mengecek dan mengetahui produksi serta distribusi ketersediaan Sembako yang ada di masyarakat di tengah bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

”Untuk stok ketersedian barang sembako di tengah bulan ramadhan terbilang aman, hanya saja untuk harga minyak goreng, gula dan kedelai mengalami sedikit kenaikan. Hasil dari pengecekan kami beserta kepala koperindag dan unsur terkait, bahwa harga-harga sembako yang terdapat di Lampung Barat ini masih terbilang normal sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya. 

Namun, kata dia, dari pantauan yang dilakukan, untuk beberapa bahan pokok seperti gula, minyak goreng mengalami lonjakan harga.

”Di tengah bulan suci ramadhan ini, saya berharap seluruh masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman, dan ia berharap kebutuhan masyarakat mengenai bahan pokok dapat terpenuhi, dan dari pengecekan yang kami lakukan stok di bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri ini juga masih aman,” kata dia. (nop/mlo)

Tags :
Kategori :

Terkait